Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

فعالية استخدام نموذج تعليم Cooperative Integrated Reading And Composition لترقية مهارة القراءة في تعليم اللغة العربية لدى طلاب الصف الثامن في معهد التربية الإسلامية تنجونج برولك كمبار

MIFTAHUL JANNAH, - (2022) فعالية استخدام نموذج تعليم Cooperative Integrated Reading And Composition لترقية مهارة القراءة في تعليم اللغة العربية لدى طلاب الصف الثامن في معهد التربية الإسلامية تنجونج برولك كمبار. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU PEKANBARU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB 1 - BAB V TANPA PEMBAHASAN.pdf

Download (13MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Miftahul Jannah, (2022) : Efektifitas Penggunaan Model Pembelajaran Integrated Reading And Composition Untuk Meningkatkan Keterampilan Membaca Siswa Kelas VIII Mts PPMTI Tg. Berulak Kampar. Penelitian ini adalah penelitian semi eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui Efektifitas Penggunaan Model Pembelajaran Integrated Reading And Composition Untuk Meningkatkan Keterampilan Membaca Siswa Kelas VIII Mts PPMTI Tg. Berulak Kampar. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “Apakah Penggunaan Model Pembelajaran Integrated Reading And Composition Efektif Untuk Meningkatkan Keterampilan Membaca Siswa Kelas VIII Mts PPMTI Tg. Berulak Kampar?”. Penelitian ini dimulai dengan merancang langkah pembelajaran, pelaksanaan, observasi dan test. Populasi penelitian adalah siswa kelas VIII Mts. PPMTI Tg. Berulak Kampar tahun ajaran 2021/2022, dengan sampel siswa kelas VIII A dan VIII B Mts. PPMTI Tg. Berulak Kampar. Subjek penelitian ini adalah Siswa Kelas VIII Mts. PPMTI Tg. Berulak Kampar dan objeknya adalah Efektifitas Penggunaan Model Pembelajaran Integrated Reading And Composition Untuk Meningkatkan Keterampilan Membaca Siswa Kelas VIII Mts PPMTI Tg. Berulak Kampar. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah observasi dan tes. Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa Efektifitas Penggunaan Model Pembelajaran Integrated Reading And Composition Efektif Untuk Meningkatkan Keterampilan Membaca Siswa Kelas VIII Mts PPMTI Tg. Berulak Kampar. Karna nilai To = 3,44 lebih besar dari Tt pada taraf signifikansi 1% = 2,563 dan taraf signifikansi 5% = 2,074. Ini berarti bahwa Ha diterima dan Ho ditolak. Dengan kata lain Model Pembelajaran Integrated Reading And Composition Efektif Untuk Meningkatkan Keterampilan Membaca Siswa Kelas VIII Mts PPMTI Tg. Berulak Kampar. Kata Kunci: Efektifitas, Model pembelajaran, Integrated Reading and Composition, Keterampilan membaca.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 05 Jul 2022 03:53
Last Modified: 05 Jul 2022 03:53
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/60905

Actions (login required)

View Item View Item