Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH LEVERAGE, PROFITABILITAS, UKURAN PERUSAHAAN DAN UMUR PERUSAHAAN TERHADAP KUALITAS LAPORAN KEUANGAN (Studi Empiris pada Perusahaan Sekuritas yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada Tahun 2018-2020)

Septi Fatkul Janah, Septi (2022) PENGARUH LEVERAGE, PROFITABILITAS, UKURAN PERUSAHAAN DAN UMUR PERUSAHAAN TERHADAP KUALITAS LAPORAN KEUANGAN (Studi Empiris pada Perusahaan Sekuritas yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada Tahun 2018-2020). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (697kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui: pengaruh Leverage terhadap Kualitas Laporan Keuangan, pengaruh Profitabilitas terhadap Kualitas Laporan Keuangan, pengaruh Ukuran Perusahaan terhadap Kualitas Laporan Keuangan, pengaruh Umur Perusahaan terhadap Kualitas Laporan Keuangan, dan pengaruh Leverage, Profitabilitas, Ukuran Perusahaan, dan Umur Perusahaan secara simultan terhadap Kualitas Laporan Keuangan. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kasual komparatif dan data yang digunakan berjenis data kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini ialah seluruh perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Sampel dalam penelitian ini ialah perusahaan Sekuritas yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2018-2020. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Sampel berjumlah 31 perusahaan dari 94 perusahaan, sehingga data penelitian yang digunakan sebanyak 93. Teknik analisis data yang digunakan yaitu, analisis statistik deskritif, uji asumsi klasik, dan analisis regresi data panel. Berdasarkan hasil dari analisis data, dapat disimpulkan: (1) Adanya pengaruh Leverage terhadap Kualitas Laporan Keuangan (2) Adanya pengaruh Profitabilitas terhadap Kualitas Laporan Keuangan (3) Tidak adanya pengaruh Ukuran Perusahaan terhadap Kualitas Laporan Keuangan (4) Tidak adanya pengaruh Umur Perusahaan terhadap Kualitas Laporan Keuangan (5) Adanya pengaruh Leverage, Profitabilitas, Ukuran Perusahaan dan Umur Perusahaan secara bersama-sama terhadap Kualitas Laporan Keuangan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Leverage, Profitabilitas, Ukuran Perusahaan, Umur Perusahaan, Kualitas Laporan Keuangan
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 657 Akuntansi
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 04 Jul 2022 08:15
Last Modified: 04 Jul 2022 08:15
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/60874

Actions (login required)

View Item View Item