Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PESAN KAMPANYE “Langkah Baikmu Berarti” MELALUI INSTAGRAM TERHADAP BRAND IMAGE WARDAH KOSMETIK (Survei pada followers akun @wardahbeauty)

NONI OCTAVIA, - (2022) PENGARUH PESAN KAMPANYE “Langkah Baikmu Berarti” MELALUI INSTAGRAM TERHADAP BRAND IMAGE WARDAH KOSMETIK (Survei pada followers akun @wardahbeauty). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB V.pdf

Download (10MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (9MB)

Abstract

ABSTRAK Nama : Noni Octavia NIM : 11840321965 Judul : Pengaruh Pesan kampanye “Langkah Baikmu Beararti” Melalui Instagram Terhadap Brand Imge Wardah Kosmetik (Survei pada followers akun @wardahbeauty) Persaingan dalam dunia kosmetik yang semakin ketat dan harapan pelanggan semakin meningkat, mendorong perusahaan untuk lebih fokus pada upaya mempertahankan pelanggan yang sudah ada. Untuk mempertahankan pangsa pasarnya, salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan bentuk citra merek (brand image) yang kuat. Lewat kampanye #LangkahBaikmuBerarti di Instagram Wardah kosmetik mengajak masyarakat untuk menebar kebaikan dan bergerak melalui berbagai kegiatan sebagai bentuk komitmen Wardah dalam membangun Indonesia ke arah yang lebih baik. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Penelitian ini bertujuan untuk mengukur seberapa besar pengaruh pesan kampanye #LangkahBaikmuBerarti di Instagram terhadap Brand Image Wardah kosmetik (survei pada followers akun @wardahbeauty). Populasi pada penelitian ini adalah followers akun @wardahbeauty yang berjumlah 2.900.000 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode Purposive Sampling, yang mengambil sampel dengan memperhatikan kriteria- kriteria yang dibuat peneliti berdasarkan kriteria tertentu dengan menggunakan rumus Slovin, didapatkan sampel sebanyak 100 sampel. Teori yang digunakan pada penelitian ini adalah Elaboration Likehood Model. Pesan kampanye diukur berdasarkan dua (2) dimensi yaitu Isi Pesan dan Struktur Pesan sedangkan Brand Image diukur berdasarkan empat (4) dimensi yaitu Recognition (pengakuan), Reputasi, Affinity, dan Domain. Hasil uji korelasi diketahui memiliki hubungan yang kuat nilai koefisien korelasi (r) sebesar 0,690 (69,0%) berada di interval 0,60- 0,799 artinya, bahwa pesan kampanye yang terkandung dalam kampanye #LangkahBaikmuBerarti dapat diterima oleh followers akun @wardahbeauty. Hasil uji pengaruh diketahui memiliki pengaruh namun tidak signifikan,dengan koefisien determinasi sebesar 0,476 (47,6%) artinya, brand image Wardah tidak disebabkan hanya dengan pesan kampanye #LangkahBaikmuBerarti. Hasil perhitungan uji hipotesis dengan t hitung dapat disimpulkan Ho ditolak dan Ha diterima. Kata Kunci: Pesan Kampanye, Instagram, Brand Image, Elaboration Likehood Model

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 04 Jul 2022 03:38
Last Modified: 04 Jul 2022 03:38
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/60856

Actions (login required)

View Item View Item