Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH FLASH SALE DAN TAGLINE “GRATIS ONGKIR” TERHADAP IMPULSE BUYING PADA MARKETPLACE SHOPEE (STUDI PADA PENGGUNA MARKETPLACE SHOPEE DI KOTA PEKANBARU)

MEISSY TRIANA PUTRI, - (2022) PENGARUH FLASH SALE DAN TAGLINE “GRATIS ONGKIR” TERHADAP IMPULSE BUYING PADA MARKETPLACE SHOPEE (STUDI PADA PENGGUNA MARKETPLACE SHOPEE DI KOTA PEKANBARU). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (885kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI MEISSY TRIANA PUTRI.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK PENGARUH FLASH SALE DAN TAGLINE “GRATIS ONGKIR” TERHADAP IMPULSE BUYING PADA MARKETPLACE SHOPEE (Studi Pada Pengguna Marketplace Shopee di Kota Pekanbaru) OLEH : MEISSY TRIANA PUTRI NIM : 11870121792 Penelitian ini dilakukan pada pengguna marketplace Shopee di Kota Pekanbaru. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh flash sale dan tagline “Gratis Ongkir” terhadap impulse buying pada pengguna marketplace Shopee di Kota Pekanbaru baik secara persial maupun simultan. Pengambilan sampel dilakukan melalui teknik purposive sampling dan menggunakan 100 responden sebagai sampel. Jenis data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder, dimana data primer diperoleh dengan cara menyebarkan kuesioner secara langsung kepada responden sedangkan data sekunder diperoleh dari studi kepustakaan. Metode analisis data yang digunakan adalah uji kualitas data, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel flash sale dan tagline “Gratis Ongkir” berpengaruh terhadap impulse buying. Diperoleh nilai R Square sebesar sebesar 0,252 atau sama dengan 25,2%, hal ini menunjukkan bahwa variabel flash sale dan tagline “Gratis Ongkir” dapat menjelaskan informasi yang dibutuhkan untuk memprediksi variabel impulse buying sebesar 25,2% sedangkan sisanya sebesar 74,8% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata kunci : Flash sale, tagline, dan impulse buying

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 04 Jul 2022 03:14
Last Modified: 04 Jul 2022 03:14
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/60831

Actions (login required)

View Item View Item