Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PERSEPSI PEMAHAMAN MAHASISWA KONSENTRASI AKUNTANSI SYARIAH DAN NON SYARIAH TERHADAP PSAK 103 AKUNTANSI SALAM (STUDI EMPIRIS PADA PRODI AKUNTANSI FAKULTAS EKONOMI DAN ILMU SOSIAL UIN SUSKA RIAU)

Nur Hidayah, - (2022) PERSEPSI PEMAHAMAN MAHASISWA KONSENTRASI AKUNTANSI SYARIAH DAN NON SYARIAH TERHADAP PSAK 103 AKUNTANSI SALAM (STUDI EMPIRIS PADA PRODI AKUNTANSI FAKULTAS EKONOMI DAN ILMU SOSIAL UIN SUSKA RIAU). Skripsi thesis, UIN SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB V HASIL DAN PEMBAHASAN)
BAB V HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (659kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI LENGKAP KECUALI BAB V.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK PERSEPSI PEMAHAMAN MAHASISWA KONSENTRASI AKUNTANSI SYARIAH DAN NON SYARIAH TERHADAP PSAK 103 AKUNTANSI SALAM (Studi Empiris Pada Prodi Akuntansi Fakultas Ekonomi Dan Ilmu Sosial Uin Suska Riau) Oleh: Nur Hidayah 11673202603 Penelitian ini bertujuan untuk menguji ada atau tidaknya perbedaan dari karakteristik, pengakuan dan pengukuran, pengungkapan, penyajian akuntansi salam pada persepsi mahasiswa akuntansi konsentrasi akuntansi syariah dan non akuntansi syariah mengenai PSAK No.103 tentang akuntansi salam. Jumlah sampel penelitian ini sebanyak 202 responden dengan metode penarikan sampel menggunakan metode purposive sampling. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner. Analisis data menggunakan uji beda yang terdiri analisis statistik deskriptif, uji asumsi klasik. pemilihan model regresi data panel, dan uji hipotesis Hasil penelitian pada penelitian menemukan variabel karakteristik terdapat perbedaan antara mahasiswa akuntansi syariah dan non akuntansi syariah. Variabel pengakuan dan pengukuran terdapat perbedaan antara mahasiswa akuntansi syariah dan non akuntansi syariah. Variabel pengungkapan terdapat perbedaan antara mahasiswa akuntansi syariah dan non akuntansi syariah. Variabel penyajian terdapat perbedaan antara mahasiswa akuntansi syariah dan non akuntansi syariah. Kata Kunci: PSAK No.103, Karakteristik, Pengakuan dan pengukuran, Pengungkapan, Penyajian Akuntansi Salam.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 657 Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 04 Jul 2022 03:37
Last Modified: 04 Jul 2022 03:37
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/60822

Actions (login required)

View Item View Item