Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

EFEKTIFITAS MEDIA STRIP STORY DALAM MENINGKATKAN KEMAHIRAN BERBICARA PADA PELAJARAN BAHASA ARAB SISWA KELAS VIII MADRASAH TSANAWIYAH DAREL HIKMAH PEKANBARU.

Suryanik Sugiono (2014) EFEKTIFITAS MEDIA STRIP STORY DALAM MENINGKATKAN KEMAHIRAN BERBICARA PADA PELAJARAN BAHASA ARAB SISWA KELAS VIII MADRASAH TSANAWIYAH DAREL HIKMAH PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
FM.pdf

Download (274kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (121kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (86kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (354kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (43kB) | Preview
[img]
Preview
Text
EM.pdf

Download (36kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian Eksperimen, dengan tujuan untuk mengetahui bagaimana efektifitas penggunaan media Strip Story dalam pengajaran bahasa arab untuk meningkatkan kemahiran berbicara ikalangan siswa kelas VIII di Madrasah Tsanawiyah Darel Hikmah Pekanbaru. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII di Madrasah Tsanawiyah Darel Hikmah, dan objek nya adalah Efektifitas penggunaan media Strip Story dalam pembelajaran bahasa arab untuk meningkatkan kemahiran berbicara dikalangan siswa kelas VIII di Madrasah Tsanawiyah Darel Hikmah. Peneliti menggunakan Test dan Observasi dalam mengumpulkan data, tes dilaksanakan sebelum penerapan eksperimen ( media Strip Story) dan setelah penerapan media Strip Story, observasi di laksanakan saat proses pembelajaran berlangsung. Sedangkan untuk menganalisa data, peneliti menggunakan rumus : = 100%To= √ √ Data analisa yang di peroleh, dapat di simpulkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan antara kemahiran berbicara siswa yang diajarkan sebelum menggunakan media Strip Story dengan diajarkan setelah menggunakan media Strip Story, karena nilai To = 2,41 besar dari Tt pada taraf 5% , ini berarti hipotesis alternatif di terima dan hipotesis nihil di tolak, dan data observasi mencapai 81,25(baik Sekali ) karena pada tingkatan 81100% ( baik sekali)

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.236 Sekolah Menengah Pertama, SMP
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 31 Jul 2016 19:19
Last Modified: 31 Jul 2016 19:19
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/6082

Actions (login required)

View Item View Item