KEMAMPUAN GURU BAHASA ARAB DALAM MENGEMBANGKAN MATERI PEMBELAJARAN SESUAI TUNTUTAN KURIKULUM TINGKAT SATUAN PENDIDIKAN (KTSP) DI MTS ASH-SHIDDIQI KEC. TAMPAN KOTA PEKANBARU.

Mardeka, (2014) KEMAMPUAN GURU BAHASA ARAB DALAM MENGEMBANGKAN MATERI PEMBELAJARAN SESUAI TUNTUTAN KURIKULUM TINGKAT SATUAN PENDIDIKAN (KTSP) DI MTS ASH-SHIDDIQI KEC. TAMPAN KOTA PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
FM.pdf

Download (286kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (99kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (132kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (78kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (228kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (37kB) | Preview
[img]
Preview
Text
EM.pdf

Download (34kB) | Preview

Abstract

Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana kemampuan guru Bahasa Arab dalam mengembangkan materi pembelajaran sesuai tuntutan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) dan apa saja faktor-faktor yang mempengaruhinya di MTs Ash-Shiddiqi Kec. Tampan Kota Pekanbaru? Adapun tujuannya adalah untuk mengetahui kemampuan guru Bahasa Arab dalam mengembangkan materi pembelajaran sesuai tuntutan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) dan apa saja faktor-faktor yang mempengaruhinya di MTs Ash-Shiddiqi Kec. Tampan Kota Pekanbaru. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi dan wawancara. Observasi digunakan untuk mengetahui pengembangan materi pembelajaran sesuai tuntutan KTSP yang dilaksanakan oleh guru, sedangkan wawancara digunakan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhinya. Adapun metode analisis data yang digunakan adalah metode analisis deskriptif dengan rumus sebagai berikut: %100x N F P  Setelah dilaksanakan penelitian dan analisis data disimpulkan bahwa kemampuan guru Bahasa Arab dalam mengembangkan materi pembelajaran sesuai tuntutan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) adalah baik. Hal ini ditunjukkan dengan adanya nilai analisis data sebesar 72,22% dan terletak pada interval 56%-85%. Adapun faktor yang mempengaruhi hal tersebut adalah karena guru sering mengikuti pelatihan dan seminar pembelajaran Bahasa Arab.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.236 Sekolah Menengah Pertama, SMP
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 31 Jul 2016 19:15
Last Modified: 31 Jul 2016 19:15
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/6081

Actions (login required)

View Item View Item