Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH WORD OF MOUTH DAN KELOMPOK RUJUKAN TERHADAP PENGETAHUAN KONSUMEN PADA PRODUK KOSMETIK EMINA DI KELURAHAN TANGKERANG SELATAN KOTA PEKANBARU

DESI RAHMADHANI M, - (2022) PENGARUH WORD OF MOUTH DAN KELOMPOK RUJUKAN TERHADAP PENGETAHUAN KONSUMEN PADA PRODUK KOSMETIK EMINA DI KELURAHAN TANGKERANG SELATAN KOTA PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB V.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK PENGARUH WORD OF MOUTH DAN KELOMPOK RUJUKAN TERHADAP PENGETAHUAN KONSUMEN PADA PRODUK KOSMETIK EMINA DI KELURAHAN TANGKERANG SELATAN KOTA PEKANBARU Oleh: DESI RAHMADHANI M NIM.11870120276 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: Pengaruh word of mouth dan kelompok rujukan terhadap pengetahuan konsumen pada produk kosmetik emina di kelurahan tangkerang selatan kota pekanbaru. Jumlah sampel pada penelitian ini adalah 100 responden dengan menggunakan Purposive Sampling dengan kriteria yaitu masyarakat yang bertempat tinggal di kelurahan tangkerang selatan kota pekanbaru, remaja atau wanita muda yang berusia 17-25 tahun, remaja atau wanita muda yang pernah memakai atau menggunakan produk kosmetik emina (minimal pembelian satu kali). Metode dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dengan regresi linier berganda dan menggunakan program SPSS versi 23,2022. Dengan menggunakan Uji t variabel Word Of Mouth dan Kelompok Rujukan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Pengetahuan Konsumen. Dengan menggunakan Uji F variabel Word Of Mouth dan Kelompok Rujukan berpengaruh secara simultan terhadap Pengetahuan Konsumen. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa variabel Word Of Mouth dan Kelompok Rujukan memberikan kontribusi peningkatan Pengetahuan Konsumen sebesar 54,6% sedangkan sisanya 45,4% dipengaruhi variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata Kunci : Word Of Mouth, Kelompok Rujukan,Pengetahuan Konsumen

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 01 Jul 2022 04:20
Last Modified: 01 Jul 2022 04:20
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/60791

Actions (login required)

View Item View Item