Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PENGGUNAAN PERMAINAN KOMUNIKATA CEPAT UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN MUFRADAT SISWA KELAS VII MTS HAYATUL ISLAMIYAH PANGEAN KUANSING

NOVA NURHALIZA, - (2022) PENGARUH PENGGUNAAN PERMAINAN KOMUNIKATA CEPAT UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN MUFRADAT SISWA KELAS VII MTS HAYATUL ISLAMIYAH PANGEAN KUANSING. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI NOVA NURHALIZA.pdf

Download (10MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Nova Nurhaliza, (2022): Pengaruh Penggunaan Permainan Komunikata Cepat Untuk Meningkatkan Penguasaan Mufradat Siswa Kelas VII MTs Hayatul Islamiyah Pangean Kuansing. Penelitian ini adalah penelitian kuasi eksperimen, yang terdiri dari dua variable yaitu permainan komunikata cepat (X) dan penguasaan mufradat (Y) di MTs Hayatul Islamiyah Pangean Kuansing. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan permainan komunikata cepat untuk meningkatkan penguasaan mufradat siswa kelas VII MTs Hayatul Islamiyah Pangean Kuansing. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “Apakah penggunaan permainan komunikata cepat berpengaruh terhadap penguasaan mufradat siswa kelas VII MTs Hayatul Islamiyah Pangean Kuansing?. Objek dari penelitian ini adalah penguasaan mufradat siswa, subjek dari penelitian ini adalah siswa kelas VII A dan VII B MTs Hayatul Islamiyah Pangean Kuansing. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII MTs Hayatul Islamiyah Pangean Kuansing tahun ajaran 2021/2022. dengan sampel siswa kelas VII A = 21 dan VII B = 21 yang berjumlah 42 siswa. Instrument yang digunakan dalam pengumpulan data adalah observasi dan tes. Berdasarkan analisis data menggunakan rumus Thitung diperoleh Thitung = 2,832 lebih besar dari Ttabel pada taraf signifikansi 1% = 2,72 dan pada taraf signifikansi 5% = 2,02. Dan P value 0,01 < dari pada 0,05. Sehingga Ho ditolak dan Ha diterima. Yang berarti bahwa adanya peningkatan yang signifikan antara permainan komunikata cepat terhadap penguasaan mufradat siswa MTs Hayatul Islamiyah Pangean Kuansing. Kata kunci : Pengaruh, Permainan Komunikata Cepat, Penguasaan Mufradat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 04 Jul 2022 04:18
Last Modified: 04 Jul 2022 04:18
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/60770

Actions (login required)

View Item View Item