Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

IMPLEMENTASI GOVERNMENT RELATIONS PEMERINTAH KABUPATEN KAMPAR DALAM PENGEMBANGAN OBJEK WISATA CANDI MUARA TAKUS DENGAN BALAI PELESTARIAN CAGAR BUDAYA (BPCB) SUMATERA BARAT

Mhd Ikhwan Syam, Ikhwan (2022) IMPLEMENTASI GOVERNMENT RELATIONS PEMERINTAH KABUPATEN KAMPAR DALAM PENGEMBANGAN OBJEK WISATA CANDI MUARA TAKUS DENGAN BALAI PELESTARIAN CAGAR BUDAYA (BPCB) SUMATERA BARAT. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (468kB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pelestarian Candi Muara Takus yang ada di Kabupaten Kampar. Dalam hal ini, pemerintah Kabupaten Kampar berkoordinasi dengan Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) Sumatera Barat untuk melakukan upaya dan program dalam pengembangan terhadap objek wisata Candi Muara Takus. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana penerapan Implementasi Government Relations Pemerintah Kabupaten Kampar Dalam Pengembangan Objek Wisata Candi Muara Takus dengan Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) Sumatera Barat. Penelitian ini menggunakan teori George Edward III. Metode penelitian menggunakan kualitatif deskriptif. Adapun informan penelitian berjumlah 3 (tiga) orang. Teknik pengumpulan data didapat dari observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dalam pengembangan objek wisata candi muara takus dibutuhkan kerja sama yang baik antara Pemerintah Kabupaten Kampar dengan Balai Pelestarian Cagar Budya (BPCB) Sumatera Barat. Adapun Implementasi Government Relations Pemerintah Kabupaten Kampar dalam Pengembangan Candi Muara Takus dengan Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) Sumatera Barat dilakukan dengan cara melakukan komunikasi yang baik, sumberdaya yang teratur, penerapan disposisi serta birokrasi dalam pengembangan Candi Muara Takus.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Implementasi, Government Relations, Objek Wisata
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 04 Jul 2022 02:41
Last Modified: 04 Jul 2022 02:41
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/60760

Actions (login required)

View Item View Item