Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATION DALAM MENINGKATKAN PROMOSI PENJUALAN PADA PT. AGUNG TOYOTA KUANTAN SINGINGI

Rexi Parindra, Rexi (2022) STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATION DALAM MENINGKATKAN PROMOSI PENJUALAN PADA PT. AGUNG TOYOTA KUANTAN SINGINGI. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (982kB)

Abstract

Perkembangan industri penjualan mobil di Provinsi Riau semakin hari semakin pesat sehingga memunculkan persaingan antara distributor mobil yang berlomba-lomba meningkatkan promosi penjualan untuk menarik para konsumen. Riset ini bertujuan untuk mengetahui strategi Marketing Public Relations dalam meningkatkan Promosi Penjualan di PT. Agung Toyota Kuantan Singingi. Riset ini menggunakan teori Kotler dan Keller tentang strategi Marketing Public Relations. Riset ini menggunakan desain metode penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi dan dokumentasi. Wawancara dilakukan kepada tiga orang informan. Temuan dalam riset ini menunjukan bahwa PT Agung Toyota Kuantan Singingi telah menerapkan sejumlah strategi marketing public relations berupa (1) publikasi secara langsung dan online, (2) memanfaatkan media sebagai salah satu identitas dalam mempromosikan produk Toyota, (3) mengadakan berbagai event untuk memperkenalkan produk baru maupun keunggulan atas produk yang ditawarkan, (4) memanfaatkan berita-berita positif dalam menetapkan citra positif perusahaan, (5) menyampaikan informasi yang jelas kepada konsumen atas produk yang ditawarkan, (6) melaksanakan kegiatan sosial dan memanfaatkan keadaan untuk mempromosikan produk Toyota, dan menjadi sponsor utama maupun pendamping dalam berbagai kegiatan yang ada Kuantan Singingi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Marketing Public Relations, Penjualan, Kompetitif
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 07 Jul 2022 03:11
Last Modified: 07 Jul 2022 03:11
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/60719

Actions (login required)

View Item View Item