Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PROMOSI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH DALAM DEPOSITO iB MUDHARABAH DI PT. BANK RIAU KEPRI CAPEM FLAMBOYAN DESA TANJUNG SAWIT KECAMATAN TAPUNG KABUPATEN KAMPAR

NURUL AMANAH, - (2022) PENGARUH PROMOSI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH DALAM DEPOSITO iB MUDHARABAH DI PT. BANK RIAU KEPRI CAPEM FLAMBOYAN DESA TANJUNG SAWIT KECAMATAN TAPUNG KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI NURUL AMANAH.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Nurul Amanah (2022) : Pengaruh Promosi dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Nasabah dalam Deposito iB Mudharabah di PT. Bank Riau Kepri Capem Flamboyan Desa Tanjung Sawit Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar Penelitian ini dilatar belakangi oleh bank syariah, dimana mayoritas masyarakat muslim memilih bank syariah untuk menitipkan dananya. Salah satu penitipan dana dengan prinsip syariah adalah deposito iB mudharabah di PT. Bank Riau Kepri Capem Flamboyan yang memiliki tingkat pertumbuhan nasabah yang fluktuatif. Berdasarkan kegiatan promosi yang dilakukan dan pelayanan yang diberikan merupakan esensi paling penting bagi kelangsungan hidup suatu badan usaha termasuk bank syariah. Maka dalam hal tersebut dirumuskan masalah, pengaruh promosi dan kualitas pelayanan berpengaruh secara parsial dan simultan terhadap keputusan nasabah, serta bagaimana tinjauan ekonomi syariah terhadap variabel tersebut. Metode dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, populasi dalam penelitian ini didapat dari jumlah nasabah deposan yang diambil dari tahun 2019-Februari 2022 dan 1 Customer Service bagian ULS. sampel dalam penelitian ini berdasarkan rumus total sampling adalah 66 nasabah deposan dan 1 Customer Service bagian ULS pengukurannya menggunakan skala likert dan diolah menggunakan SPSS versi 23, pengumpulan data penelitian melalui observasi, wawancara dan kuesioner. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder yang diperoleh dari sumber asli, penelitian dalam penelitian ini menggunakan analisis uji instrumen, uji asumsi klasik, uji hipotesis, uji determinasi dan koefisien. Berdasarkan hasil penelitian, hasil uji t promosi dapat dilihat thitung (3,756)> ttabel (1,99834) dengan nilai signifikan sebesar 0,024 < 0,05 yang berarti H0 ditolak dan Ha diterima.sedangkan kualitas pelayanan koefisien nilai thitung (2,498) > ttabel (1,99834) dengan nilai signifikan sebesar 0,038 < 0,05 yang berarti H0 ditolak dan Ha diterima, dan berdasarkan hasil penelitian variabel berpengaruh secara simultan promosi dan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah dengan perbandingan koefisien Fhitung sebesar (16,363) > Ftabel sebesar (3,14) dengan signifikan sebesar 0,005 < 0,05, yang berarti H0 ditolak dan Ha diterima. Sedangkan nilai koefisien determinasi model diperoleh 0,522. Artinya adalah pengaruh yang diberikan oleh promosi dan kualitas pelayanan secara simultan terhadap keputusan nasabah sebesar 52,2%. Selebihnya sebesar 47,8% perubahan nilai variabel dependen Y (keputusan nasabah) dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak ada dalam penelitian ini. Perspektif ekonomi syariah mengenai promosi dan kualitas pelayanan dalam deposito iB mudharabah di PT. Bank Riau Kepri Capem Flamboyan Desa Tanjung Sawit sudah sejalan dengan prinsip syariah. Kata kunci: Promosi, Kualitas Pelayanan dan Keputusan Nasabah

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.2 Teologi Islam, Aqaid dan Ilmu Kalam > 297.273 Islam dan Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 29 Jun 2022 02:11
Last Modified: 29 Jun 2022 02:11
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/60690

Actions (login required)

View Item View Item