Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN CIRCLE AND QUICK ON THE DRAW UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN KERJA SAMA SISWA MUATAN PEMBELAJARAN IPS KELAS IV SEKOLAH DASAR BABUSSALAM PEKANBARU

NORFADILA.B, - (2022) PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN CIRCLE AND QUICK ON THE DRAW UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN KERJA SAMA SISWA MUATAN PEMBELAJARAN IPS KELAS IV SEKOLAH DASAR BABUSSALAM PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI NORFADILA.B.pdf

Download (8MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Norfadila. B, (2022): Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Circle and Quick on the Draw terhadap Kemampuan Kerjasama Siswa Muatan Pembelajaran IPS Kelas IV SD Babussalam Pekanbaru. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh penggunaan model pembelajaran Circle and Quick on the Draw terhadap kemampuan kerjasama siswa muatan pembelajaran IPS kelas IV SD Babussalam Pekanbaru. Penelitian ini adalah quasi eksperiment, sampel dalam penelitian ini adalah kelas IVA sebagai kelas eksperimen dan kelas IVB sebagai kelas kontrol. Pengambilan data dalam penelitian ini menggunakan angket (kuensioner), observasi dan dokumentasi. Dengan menggunakan model pembelajaran Circle and Quick on the Draw rata-rata pencapaian kemampuan kerjasama siswa pada kelas eksperimen sebesar 40.18 lebih tinggi dibandingkan dengan kelas kontrol yang hanya mencapai 37.42. berdasarkan analisis uji t dari nilai kemampuan kerjasama siswa pada kelas eksperimen dan kelas kontrol diperoleh nilai thitung sebesar 2.484 dan ttable 2.131 untuk taraf signifikasi 5% sehingga diperoleh nilai thitung > ttabel, maka Ha diterima dan Ho ditolak yang berarti ada pengaruh yang signifikan antara penggunaan model pembelajaran Circle and Quick on the Draw terhadap kemampuan kerjasama siswa dalam pembelajaran IPS di SD Babussalam Pekanbaru. Kata Kunci: Model Pembelajaran Circle and Quick on the Draw, Kemampuan Kerjasama.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 28 Jun 2022 09:00
Last Modified: 28 Jun 2022 09:00
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/60683

Actions (login required)

View Item View Item