PENERAPAN METODE QIRO’AH DALAM PENGAJARAN BAHASA ARAB DI MADRASAH TSANAWIYAH DARUL QUR’AN KAMPAR.

Antok Arianto, (2014) PENERAPAN METODE QIRO’AH DALAM PENGAJARAN BAHASA ARAB DI MADRASAH TSANAWIYAH DARUL QUR’AN KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
FM.pdf

Download (261kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (159kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (193kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (64kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (240kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (51kB) | Preview
[img]
Preview
Text
EM.pdf

Download (38kB) | Preview

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana penerapan metode Qira,ah (Reading method) dan mengetahui apa faktor-faktor yang mempengaruhi penerapan metode Qira,ah (Reading method) dalam pembelajaran bahasa Arab di Madrasah Tsanawiyah Darul Qur’an. Dari hasil studi pendahuluan yang peneliti lakukan di Madrasah Tsanawiyah Darul Qur’an, peneliti menemukan permasalahan di sekolah tersebut tentang pembelajaran bahasa Arab, bahwa guru bahasa Arab telah menggunakan metode yaitu metode Qira,ah (Reading method). Jika metode yang di gunakan bagus dan di terapkan dengan benar maka hasil pembelajaran yang diperoleh guru juga akan bagus, akan tetapi kenyataannya guru belum memperoleh hasil yang bagus. Hal ini dapat dilihat dari kemampuan dan persentase siswa rendah dalam pembelajaran bahasa Arab. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana penerapan metode Qira,ah (Reading method) dalam pembelajaran bahasa Arab di Madrasah Tsanawiyah Darul Qur’an. Analisa data dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dalam teknik pengumpulan data menggunakan observasi dan wawancara. Dari hasil observasi dan wawancara penulis memperoleh kesimpulan bahwa penerapan metode Qira,ah (Reading method) dalam pembelajaran Bahasa Arab di Madrasah Tsanawiyah Darul Qur’an, yang dilakukan oleh guru Bahasa Arab dalam proses mengajar hasilnya “ Baik” dengan hasil akhir dari data observasi 32 item telah dilakukan oleh guru dengan persentase 76.1% dan 10 item yang belum dilakukan dengan persentase 23.8%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.236 Sekolah Menengah Pertama, SMP
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Ms Mutiara Jannati
Date Deposited: 31 Jul 2016 18:52
Last Modified: 31 Jul 2016 18:52
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/6068

Actions (login required)

View Item View Item