Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

HUBUNGAN ANTARA PENYESUAIAN DIRI DAN KONSEP DIRI TERHADAP KEPRIBADIAN PADA REMAJA USIA 16 TAHUN DIKABUPATEN ROKAN HULU KECAMATAN PAGARAN TAPAH DESA KEMBANG DAMAI

ESI ZARISMAN, - (2022) HUBUNGAN ANTARA PENYESUAIAN DIRI DAN KONSEP DIRI TERHADAP KEPRIBADIAN PADA REMAJA USIA 16 TAHUN DIKABUPATEN ROKAN HULU KECAMATAN PAGARAN TAPAH DESA KEMBANG DAMAI. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
FILE LENGKAP KECUALI HASIL PENELITIAN (BAB V).pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
FILE HASIL PENELITIAN (BAB V).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (786kB)

Abstract

ESI ZARISMAN (2022) : HUBUNGAN ANTARA PENYESUAIAN DIRI DAN KONSEP DIRI TERHADAP KEPRIBADIAN PADA REMAJA USIA 16 TAHUN DIKABUPATEN ROKAN HULU KECAMATAN PAGARAN TAPAH DESA KEMBANG DAMAI Penelitian ini dilakukan di Desa Kembang Damai Kecamatan Pagaran Tapah Kabupaten Rokan Hulu. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengamati remaja di Desa Kembang Damai Kecamatan Pagaran Tapah Kabupaten Rokan Hulu yang bersekolah di luar, merantau maupun yang tidak bersekolah lagi. biasanya yang merantau atau yang sekolah di luar saat pulang ke kampung halamannya dia akan merasa sangat canggung kembali menyesuaikan diri di masyarakat, hal tersebut di karenakan kurangnya penyesuaian diri yang baik yang harus di tanamkan di dalam konsep diri remaja tersebut. Sehingga akan menjadi remaja yang mampu berpartisipasi kembali dalam lingkungannya sekarang dan mudah membentuk kepribadian yang verbal terhadap teman sebayanya dan penelitian ini juga bertujuan untuk mengetahui hubungan antara penyesuaian diri dengan konsep diri untuk kepribadian pada remaja awal di Desa Kembang Damai Kecamatan Pagaran Tapah Kabupaten Rokan Hulu. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, design yang digunakan oleh penelitian adalah jenis study transversal. Dengan analisis intrumen corelasi berganda. Hasil penelitian ini dari cara 1 diperoleh “nilai (0,05) > nilai sig. (0,000)” dan cara 2 diperoleh hasil r hitung (0,382)> r tabel (0, 349)” menyatakan bahwa terdapat hubungan antara variabel konsep diri (X1) dengan variabel penyesuaian diri (X2) untuk keptibadian (Y). Kata kunci: konsep diri, penyesuaian diri, kepribadian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan Konseling Islam
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 28 Jun 2022 08:11
Last Modified: 28 Jun 2022 08:11
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/60650

Actions (login required)

View Item View Item