Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PELAKSANAAN PEMUNGUTAN PAJAK KENDARAAN BERMOTOR (PKB) DI UNIT PELAKSANAAN TEKNIS (UPT) PENGELOLAAN PENDAPATAN TALUK KUANTAN KABUPATEN KUANTAN SINGINGI

TEGUH IMAM PAMBUDI, - (2022) PELAKSANAAN PEMUNGUTAN PAJAK KENDARAAN BERMOTOR (PKB) DI UNIT PELAKSANAAN TEKNIS (UPT) PENGELOLAAN PENDAPATAN TALUK KUANTAN KABUPATEN KUANTAN SINGINGI. Laporan thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BAB III.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK PELAKSANAAN PEMUNGUTAN PAJAK KENDARAAN BERMOTOR (PKB) DI UNIT PELAKSANAAN TEKNIS (UPT) PENGELOLAAN PENDAPATAN TALUK KUANTAN KABUPATEN KUANTAN SINGINGI (Studi : UPT Pengelolaan Pendapatan Taluk Kuantan) OLEH: TEGUH IMAM PAMBUDI Tujuan penelitian ini adalah mengetahui Bagaimana Pelaksanaan pemungutan pajak kendaraan bermotor (PKB) di unit pelaksanaan teknis (UPT) pengelolaan pendapatan Taluk Kuantan Kabupaten Kuantan Singingi dan Apa kendala dan upaya dalam pelaksanaan pemungutan pajak kendaraan bermotor (PKB) di unit Pelaksanaan Teknis (UPT) Pengelolaan Pendapatan Teluk Kuantan. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah teknik pengamatan dan wawancara serta dokumentasi. Hasil penelitian mendapatkan fakta bahwa pelaksanaan pemungutan pajak di Unit Pelayanan Teknis (UPT) pengelolaan pendapatan Taluk Kuantan telah melakukan dan melaksanakan sesuai dengan sop yang telah ditetapkan namun kendala yang di hadapi pihak UPT adalah masih minimnya kesadaran masyarakat tentang pentingnya membayar pajak kendaraan bermotor sehingga setiap tahunnya antara jumlah kendaraan dan jumlah pendapatan pajak tidak sesuai dan tidak seimbang. Upaya yang dilakukan untuk meningkatkan penerimaan pajak kendaraan bermotor di UPT pengelolaan pendapatan Taluk Kuantan di antaranya adalah memberikan sosialisasi kepada msyarakat dan melalukan kerjasama dengan pihak kepolisian dan dinas perhubungan serta menerapkan system denda kepada wajib pajak yang tidak melakukan pembayaran pajak kendaraan bermotor di Unit Pelaksanaan Teknis (UPT) Pengelolaan Pendapatan Taluk Kuantan dengan maksud dan tujuan wajib pajak dapat melakukan tertib administrasi perpajakan dan target penerimaan pajak kendaraan bermotor dapat terealisasikan dengan sebaik-baiknya. Keyword :Pemungutan, Pajak, Kendaraan Bermotor, Kebijakan Pemerintah.

Item Type: Thesis (Laporan)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Perpajakan
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 29 Jun 2022 03:38
Last Modified: 29 Jun 2022 03:38
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/60646

Actions (login required)

View Item View Item