ENDANG ASNITA, - (2022) PENGARUH PENGGUNAAN GOOGLE CLASSROOM TERHADAP RESPON BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 KAMPAR. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (917kB) |
||
|
Text
SKRIPSI ENDANG ASNITA.pdf Download (4MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Endang Asnita (2022): Pengaruh Penggunaan Goole Clasroom Terhadap Respon Belajar Siawa Pada Mata Pelajaran di Sekolah Menegah Atas 1 Kampar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh penggunaan Google Clasrrom terhadap respon belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi di SMAN 1 Kampar. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif deskriptif. Subjek penelitian adalah SMAN 1 Kampar, sedangkan objeknya adalah pengaruh penggunaan Google Classroom terhadap respon belajar siswa pada mata pelajaran Ekonomi di SMAN 1 Kampar. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IPS yang belajar ekonomi di SMAN 1 Kampar berjumlah 128 Siswa. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI IPS yang diambil secara acak dengan jumlah 96 siswa. Teknik pengumplan data dengan angket dan dokumentasi. Teknik analisis data dengan yang digunakan yaitu analisis kuantitatif dengan presentasi dan menggunakan regresi linear sederhana. Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pembelajaran daring menggunakan Google Classrom di SMA 1 Kampar tergolong sangat baik yaitu 84,1%, sedangkan respon belajar tergolong baik yaitu 75,5% berdasarkan analisis data bahwa pembelajaran daring menggunakan Google Classroom memiliki pengaruh signifikan terhadap respon belajar siswa pada mata pelajaran Ekonomi di SMAN I Kampar yang terbukti dari nilai rhitung > rtabel (0,400>0,0202) dengan nilai signifikansi kecil dari 0,05 (0,000<0,05) yang berarti Ha diterima, Ho ditolak. Hal ini dilihat dari persentase sumbangan pengaruh penggunaan Google Classroom terhadap respon belajar siswa pada mata pelajaran Ekonomi di SMAN 1 Kampar sebesar 16% sedangkan sisanya 84% (100%-84%) dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini. Kata Kunci: Pengaruh, Pembelajaran Daring, Google Classroom, Respon Belajar
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 24 Jun 2022 07:27 |
Last Modified: | 24 Jun 2022 07:27 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/60602 |
Actions (login required)
View Item |