Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Korelasi Persepsi Kompetensi Pedagogik Guru, Motivasi Belajar Pendidikan Agama Islam terhadap Karakter Religius Siswa di SMA Negeri Se-Kecamatan Tualang Kabupaten Siak Provinsi Riau.

MUSLIM, - (2021) Korelasi Persepsi Kompetensi Pedagogik Guru, Motivasi Belajar Pendidikan Agama Islam terhadap Karakter Religius Siswa di SMA Negeri Se-Kecamatan Tualang Kabupaten Siak Provinsi Riau. Thesis thesis, PASCASARJANA.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN TANPA BAB IV.pdf

Download (33MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (719kB)

Abstract

ABSTRAK Muslim, (2021) : Korelasi Persepsi Kompetensi Pedagogik Guru, Motivasi Belajar Pendidikan Agama Islam terhadap Karakter Religius Siswa di SMA Negeri Se-Kecamatan Tualang Kabupaten Siak Provinsi Riau. Penelitian ini bertujuan untuk melihat apakah ada Korelasi Persepsi Terhadap Kompetensi Pedagogik Guru, Motivasi Belajar Pendidikan Agama Islam terhadap Karakter Religius Siswa di SMA Negeri Se-Kecamatan Tualang Kabupaten Siak Provinsi Riau. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh siswa di SMA Negeri SeKecamatan Tualang Kabupaten Siak yang berjumlah 800 orang. Sampel dalam penelitian ini diambil dengan teknik proportionate random sampling yakni 267 orang. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik angket, data yang terkumpul dianalisis dengan menggunakan analisis regresi berganda yaitu Y= a + b1X1 + b2 X2. Hasil Penelitian ini menunjukkan nilai R xiii 2 (koefisien determinasi) atau R Square sebesar 0,345 atau 34,5%. Nilai ini dapat diartikan bahwa perubahan karakter religius siswa oleh perubahan nilai variabel bebas komptensi pedagogik guru dan motivasi belajar sebesar 34,5% sedangkan 65,5% ditentukan oleh perubahan faktor lainnya. Nilai thitung untuk variabel kompetensi pedagogik guru adalah 6,719 dengan sig. 0,000 lebih kecil dari 0,05 ini berarti ada Korelasi Persepsi Siswa tentang kompetensi pedagogik guru terhadap karakter religius siswa dan thitung untuk variabel motivasi belajar adalah 2,546 dengan sig. 0,000 lebih kecil dari 0,05 ini berarti ada Korelasi motivasi belajar terhadap karakter religius siswa. Dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh antara kompetensi pendagogik guru dan motivasi belajar terhadap karakter religius siswa di SMA Negeri se-Kecamatan Tualang Kabupaten Siak Provinsi Riau. Kata Kunci: Kompetensi pendagogik guru, motivasi belajar dan karakter religius siswa

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Program Pascasarjana > S2 > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: pps -
Date Deposited: 23 Jun 2022 03:12
Last Modified: 23 Jun 2022 03:12
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/60577

Actions (login required)

View Item View Item