AZIZAH AZZAHRA NASUTION, - (2022) MANAJEMEN KOMUNIKASI DALAM MENINGKATKAN PELAYANAN PUBLIK BERBASIS E-GOVERNMENT DI DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN MANDAILING NATAL PROVINSI SUMATERA UTARA. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
Text (BAB V)
BAB V PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
||
|
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB V.pdf Download (4MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Nama : Azizah Azzahra Nasution Program Studi : Ilmu Komunikasi Judul : Manajemen Komunikasi Dalam Meningkatkan Pelayanan Publik Berbasis E-Government di Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Mandailing Natal Provinsi Sumatera Utara Manajemen komunikasi menentukan tingkat keberhasilan suatu organisasi dalam mencapai target dan sasaran. Keberhasilan kegiatan komunikasi banyak ditentukan oleh manajemen komunikasi yang diterapkan. Riset ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana manajemen komunikasi dalam meningkatkan pelayanan publik berbasis e-government di Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Mandailing Natal. Riset ini menggunakan desain metode penelitian kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data wawancara (depth interview), observasi dan dokumentasi. Informan dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dengan jumlah informan 3 (tiga) orang. Temuan dalam riset ini menunjukkan bahwa manajemen komunikasi dalam meningkatkan pelayanan publik berbasis e-government di Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Mandailing Natal dilihat dari tahap planning (perencanaan) Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Mandailing Natal menentukan dasar dari keseluruhan proses komunikasi yaitu komunikator, media dan penyampaian. Di tahap organizing (pengorganisasian) Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Mandailing Natal melakukan pengelompokan komunikasi organisasi berdasarkan hubungan vertikal dan horizontal. Berikutnya di tahap actuating (penggerakan) Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Mandailing Natal memiliki beberapa tindakan dan program-program yang mengusahakan agar semua perencanaan dan tujuan dapat terwujud dengan baik. Terakhir tahap controlling (pengawasan) Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Mandailing Natal melakukan evaluasi program-program yang dijalankan berdasarkan tanggapan atau feedback masyarakat terhadap pelayanan yang diberikan. Kata kunci : Manajemen Komunikasi, Pelayanan Publik, E-Government
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | fdk - |
Date Deposited: | 24 Jun 2022 01:21 |
Last Modified: | 24 Jun 2022 01:21 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/60575 |
Actions (login required)
View Item |