Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

MANAJEMEN PELAYANAN KARYAWAN DALAM PRAKTIK BIMBINGAN MANASIK HAJI DI PT. PANDI KENCANA MURNI PEKANBARU

HAKIM PARIASANG, - (2022) MANAJEMEN PELAYANAN KARYAWAN DALAM PRAKTIK BIMBINGAN MANASIK HAJI DI PT. PANDI KENCANA MURNI PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (493kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI HAKIM.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Manajemen pelayanan merupakan kunci bagi perusahaan atau organisasi untuk bisa tetap bertahan, sebab manajemen pelayanan berkaitan erat dengan kepuasan pelanggan atau jamaah. Saat ini berbagai upaya dilakukan perusahaan atau organisasi untuk memberikan layanan yang berkualitas kepada jamaah atau pelanggan, karena organisasi akan mendapat gambaran positif apabila mampu memberikan pelayanan yang berkualitas. Penelitian ini memiliki permasalahan yaitu bagaimana manajemen pelayanan karyawan dalam praktik bimbingan manasik haji di PT. Pandi Kencana Murni Pekanbaru. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui manajemen pelayanan karyawan dalam praktik bimbingan manasik haji di PT. Pandi Kencana Murni Pekanbaru. Informan Penelitian ini berjumlah 5 orang yaitu Pimpinan PT. Pandi Kencana Murni Pekanbaru dan pemateri atau pembimbing bimbingan manasik haji PT. Pandi Kencana Murni Pekanbaru, karyawan PT. Pandi Kencana Murni Pekanbaru dan dua orang calon jamaah haji. Data yang dikumpulkan melalui observasi, wawancara dan dokumentasi serta dianalisis menggunakan metode deskriptif kualitatif. Penelitian ini menemukan bahwa manajemen pelayanan karyawan dalam praktik bimbingan manasik haji di PT. Pandi Kencana Murni Pekanbaru adalah: Pertama, manajemen pelayanan sebelum manasik meliputi: Perencanaan perekrutan calon jama’ah, pengelompokan dan pemeberian kegiatan pelayanan kepada calon jama’ah, penggerakan kegiatan manasik haji, dan pengawasan terhadap evaluasi bimbingan manasik. Kedua, manajemen pelayanan saat manasik haji meliputi: Pemberian jadwal bimbingan manasik kepada calon jama’ah, bimbingan secara menyeluruh (massal), dan pemeberian materi manasik haji. Ketiga, manajemen pelayanan setelah manasik meliputi: Pendampingan pembuatan paspor, memberikan informasi pelaksanaan vaksin miningitis, memberikan perlengkapan haji kepada calon jama’ah. Keempat, penerima pelayanan bimbingan manasik haji meliputi: Pendapat jama’ah tentang prosedur yang diberikan oleh PT. Pandi Kencana Murni Pekanbaru, waktu pelaksanaan jama’ah ikut serta dalam bimbingan manasik, kemampuan calon jama’ah dalam memahami dan mengamalkan materi yang disampaikan. Kata Kunci : Manajemen Pelayanan, Bimbingan Manasik, PT. Pandi Kencana Murni Pekanbaru

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 24 Jun 2022 02:16
Last Modified: 24 Jun 2022 02:16
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/60571

Actions (login required)

View Item View Item