Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH KONTEN INSTAGRAM @AFGANKOFFIE TERHADAP MINAT PEMBELI COFFEE DI AFGAN KOFFIE PEKANBARU

WENI MARDAWATI, - (2022) PENGARUH KONTEN INSTAGRAM @AFGANKOFFIE TERHADAP MINAT PEMBELI COFFEE DI AFGAN KOFFIE PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (914kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI WENI MARDAWAT.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Nama : Weni Mardawati Jurusan: Ilmu Komunikasi ( Broadcasting) Judul : Pengaruh Konten Instagram @AfganKoffie Terhadap Minat Pembeli Coffee di Afgan Koffie Pekanbaru Instagram merupakan salah satu media sosial yang populer dimasyarakat. Konten instagram yang berupa video, foto dan caption dapat memberikan pengaruh bagi pengguna Instagram atau followers dari sebuah akun, diantara pengaruh tersebut salah satunya adalah minat pembeli. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh konten instagram @afgankoffie terhadap minat pembeli coffee di afgan koffie Pekanbaru. Penelitian ini menggunakan desain metode penelitian kuantitatif dengan populasi 4.500 pengunjung. Dari jumlah populasi tersebut ditarik sampel sebanyak 100 responden. Dengan menggunakan metode penelitian teknik analisis data regresi linier sederhana. Teknik pengumpulan data menggunakan angket. Teknik analisis data dengan menggunakan SPSS versi 23. Teori yang digunakan dalam hasil penelitian ini adalah teori Uses and Gratification. Temuan dalam penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh konten instagram @afgankoffie (X) yakni konten foto, konten video, dan caption terhadap minat pembeli coffee (Y) yakni minat transaksional, minat referensional, minat preferensional dan minat ekspolaratif dengan nilai korelasi sebesar 0,758 berada pada rata-rata 0.60-0.799 yang artinya menunjukkan nilai yang kuat. Dalam uji determinasi juga dibuktikan dengan nilai data yang signifikan dengan nilai 0.000 < 0.05 artinya antara variabel (X) terhadap variabel (Y) menunjukkan hubungan yang signifikan. Sedangkan hasil analisis regresi linier sederhana menunjukkan terdapat pengaruh konten instagram @afgankoffie (X) terhadap minat pembeli coffee (Y). Dilihat dari hasil regresi linier sederhana bahwa t hitung > t tabel yaitu 11,516 > 1,98422 maka Ha diterima dan Ho ditolak yang artinya terdapat pengaruh yang signifikan. Dari hasil penelitian tersebut mendapatkan hasil bahwa pengaruh yang paling dominan adalah minat preferensional sebesar 0.677 dengan nilai signifikan 0.000 < 0.05 yang artinya konten instagram @afgankoffie berpengaruh terhadap minat referensional. Kata Kunci : Konten Instagram, Media Sosial, Minat Pembeli

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 22 Jun 2022 04:32
Last Modified: 22 Jun 2022 04:32
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/60544

Actions (login required)

View Item View Item