SITI AISAH, - (2022) PENGARUH SURAT KABAR ONLINE TERHADAP MINAT BELI SURAT KABAR CETAK PADA MASYARAKAT KELURAHAN SIMPANG BARU KECAMATAN TAMPAN PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (749kB) |
||
|
Text
SKRIPSI SITI AISAH.pdf Download (5MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Nama : Siti Aisah Prodi : Ilmu Komunikasi Judul : Pengaruh Surat Kabar Online Terhadap Minat Beli Surat Kabar Cetak Pada Masyarakat Kelurahan Simpang Baru Kecamatan Tampan Pekanbaru Penelitian ini dilatarbelakangi oleh maraknya surat kabar online dan pengaruhnya pada surat kabar cetak bagi masyarakat. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh surat kabar online terhadap minat beli surat kabar cetak pada masyarakat Kelurahan Simpang Baru, Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru. Metode penelitian yang digunakan dalam metode ini adalah metode kuantitatif.Teknik pengumpulan data menggunakan angket. Penelitian ini dilakukan di pekanbaru yang berlokasi di Kelurahan Simpang Baru Kecamatan Tampan Pekanbaru. Populasi pada penelitian ini adalah masyarakat Kelurahan Simpang Baru Kecamatan Tampan, Pekanbaru yang berjumlah 19.946 orang, dan akan diteliti yaitu mulai dari umur 20-40 tahun yaitu berjumlah 4.428 orang, berdasarkan rumus slovin maka sampel dalam penelitian ini berjumlah 98 orang dengan metode accidental sampling untuk memilih sampel yang akan diteliti. Teknik yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan Analisis Univariat dan Analisis Bivariat. Hasil penelitian menjelaskan bahwa penggunaan surat kabar online memiliki pengaruh terhadap minat beli surat kabar cetak dengan nilai Asymp. Sig. (2-sided)Pearson Chi-Square sebesar 0,000 < 0,05, maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan surat kabar online terhadap minat beli surat kabar cetak pada masyarakat Kelurahan Simpang Baru Kecamatan Tampan Pekanbaru. Besarnya pengaruh yang diperoleh yaitu 0,522 sama dengan 52,2%. Nilai tersebut menunjukkan bahwa 52,2% minat beli konsumen dipengaruhi oleh faktor kemudahan dan kecepatan dalam memperoleh informasi. Kata Kunci: Surat Kabar Online, Minat Beli, Surat Kabar Cetak
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | fdk - |
Date Deposited: | 22 Jun 2022 05:04 |
Last Modified: | 22 Jun 2022 05:04 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/60543 |
Actions (login required)
View Item |