Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Persepsi Guru tentang Kemampuan Aktivitas Lisan Siswa pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMA Negeri 2 Siak Hulu Kabupaten Kampar.

NURSAKINAH, - (2022) Persepsi Guru tentang Kemampuan Aktivitas Lisan Siswa pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMA Negeri 2 Siak Hulu Kabupaten Kampar. Skripsi thesis, FAKULTAS TARBIYAH DAN KEGURUAN.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN TANPA BAB IV.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (509kB)

Abstract

ABSTRAK Nursakinah, (2022): Persepsi Guru tentang Kemampuan Aktivitas Lisan Siswa pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMA Negeri 2 Siak Hulu Kabupaten Kampar. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh terdapatnya beberapa persepsi guru terhadap aktivitas siswa dalam bentuk kegiatan-kegiatan lisan (Aktivitas Lisan) yang belum sesuai dengan teori. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi guru tentang kemampuan Aktivitas Lisan siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMA Negeri 2 Siak Hulu Kabupaten Kampar. Subjek penelitian ini guru Pendidikan Agama Islam, sedangkan objek penelitian persepsi guru tentang kemampuan Aktivitas Lisan siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMA Negeri 2 Siak Hulu Kabupaten Kampar. Informan dalam penelitian ini seluruh guru Pendidikan Agama Islam di SMA Negeri 2 Siak Hulu Kabupaten Kampar yang berjumlah 4 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik dokumentasi, dan wawancara. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa kemampuan Aktivitas Lisan siswa pada aspek menjawab pertanyaan diketahui bahwa secara keseluruhan 4 informan menjelaskan siswa masih kurang mampu menjawab pertanyaan yang diajukan guru. Aspek ketika berdiskusi bersama kelompok secara keseluruhan 4 informan menjelaskan bahwa siswa cukup aktif ketika berdiskusi bersama kelompok. Aspek mengemukakan pendapat terdapat 2 informan mengatakan siswa cukup aktif dalam mengemukakan pendapat, 1 informan mengatakan sangat aktif dalam mengemukakan pendapat, dan 1 informan menjelaskan kemampuan siswa masih rendah dalam mengemukakan pendapat. Aspek mengajukan pertanyaan 3 informan menjelaskan siswa kurang baik dalam mengajukan pertanyaan, dan hanya 1 informan yang mengatakan siswa bagus sekali dan jelas ketika mengajukan pertanyaan. Kata Kunci: Persepsi Guru, Kemampuan Aktivitas Lisan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 21 Jun 2022 08:45
Last Modified: 21 Jun 2022 08:45
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/60534

Actions (login required)

View Item View Item