Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

STRATEGI KOMUNIKASI COZY LANGUAGE CENTER (CLC) DALAM MEMPROMOSIKAN KAMPUNG INGGRIS BANGKINANG-RIAU

UDE ASHARI, - (2022) STRATEGI KOMUNIKASI COZY LANGUAGE CENTER (CLC) DALAM MEMPROMOSIKAN KAMPUNG INGGRIS BANGKINANG-RIAU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB V.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Nama : Ude Ashari Jurusan : Ilmu Komunikasi (Public Relations) NIM : 11643102277 Judul : Strategi Komunikasi Cozy Language Center (CLC) dalam Mempromosikan Kampung Inggris Bangkinang-Riau. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh fungsi public relations dalam menyelenggarakan komunikasi timbal balik dua arah (reciprocal two way traffic communications) antara perusahaan yang diwakilinya dengan public sebagai sasaran (target audience) pada akhirnya dapat menentukan sukses atau tidaknya tujuan dan citra yang hendak dicapai oleh perusahaan yang bersangkutan. Tujuan penelitian ini untuk melihat bagaimana strategi komunikasi yang digunakan oleh Cozy Language Center (CLC) dalam mempromosikan Kampung Inggris Bangkinang-Riau. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif dengan metode pengumpulan data wawancara, observasi, dan dokumentasi serta menggunakan teori komunikasi oleh Harold D. Laswell. Hasil penelitian ini adalah strategi komunikasi Cozy Language Center yaitu melalui promosi langsung dan tidak langsung, promosi langsung yaitu sekolah yang ada di Kampar seperti MAN 1 Kampar, MAN 2 Kampar dan SMK Muhammadiyah Kampar, serta kerjasama dengan negara Thailand seperti Lembaga Internasional dengan melakukan kerjasama dengan masyarakat, sekolah- Kingdom antar Thailand dengan Indonesia, sedangkan sosialisasi tidak langsung yaitu dengan melalui media elektronik yaitu media radio, media cetak yaitu brosur, dan media sosial yaitu dengan youtube, instagram dan facebook. Dampak atau effect dari sosialisasi adalah meningkatnya jumlah siswa yang mengasah kemampuan berbahasa Inggris di Cozy Language Center dengan konsep Fun Learning, dari segi penyampaian pesan yang selalu dilakukan Cozy adalah dengan penekanan bahwa Cozy sebagai Kampung Inggris yang ada di Kampar. Kata Kunci : Strategi Komunikasi, Promosi, Cozy Language Center (CLC).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 21 Jun 2022 07:42
Last Modified: 21 Jun 2022 07:42
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/60532

Actions (login required)

View Item View Item