Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Pendekatan Pembinaan Keaktifan Siswa Dalam Mengikuti Kegiatan Keagamaan Di SMA YLPI Pekanbaru

SRI WAHYUNI, - (2022) Pendekatan Pembinaan Keaktifan Siswa Dalam Mengikuti Kegiatan Keagamaan Di SMA YLPI Pekanbaru. Skripsi thesis, UIN SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV PEMBAHASAN HASIL PENELITIAN)
BAB IV PEMBAHASAN HASIL PENELITIAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (623kB)
[img]
Preview
Text
SKRISPI LENGKAP KECUALI BAB IV.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Sri Wahyuni (2022): Pendekatan Pembinaan Keaktifan Siswa Dalam Mengikuti Kegiatan Keagamaan Di SMA YLPI Pekanbaru Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pendekatan pembinaan keaktifan siswa dalam mengikuti kegiatan keagamaan di SMA YLPI Pekanbaru. Informan penelitian ini adalah satu orang guru PAI dan tiga orang siswa di SMA YLPI Pekanbaru. Objek penelitian ini adalah pendekatan pembinaan yang dilakukan oleh guru dan keaktifan siswa dalam mengikuti kegiatan keagamaan Islam. Teknik pengumpulam data ini menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Data dianalisis dengan teknik deskritif kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pendekatan pembinaan keaktifan siswa dalam mengikuti kegiatan keagamaan di SMA YLPI Pekanbaru adalah guru PAI menggunakan pendekatan pengalaman, pendekatan pembiasaan, pendekatan emosional, pendekatan rasional, pendekatan fungsional dan pendekatan keteladanan. Faktor yang mempengaruhi kekatifan siswa dalam mengikuti kegiatan keagaman Islam yaitu: masih ada sebagian siswa tidak hadir dalam kegiatan keagamaan islam, masih ada siswa yang datang terlambat, masih ada siswa yang tidak memahami kegiatan keagamaan islam itu sendiri. Kata Kunci : Pendekatan pembinaan dan Keaktifan Siswa

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 20 Jun 2022 07:59
Last Modified: 20 Jun 2022 07:59
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/60526

Actions (login required)

View Item View Item