PENGARUH PENGGUNAAN METODE DRILL TERHADAP HASIL BELAJAR SENI BACA AL QURAN DI MADRASAH ALIYAH SABILAL MUHTADIN KECAMATAN TEMBILAHAN HULU KABUPATEN INDRAGIRI HILIR

Herman, (2014) PENGARUH PENGGUNAAN METODE DRILL TERHADAP HASIL BELAJAR SENI BACA AL QURAN DI MADRASAH ALIYAH SABILAL MUHTADIN KECAMATAN TEMBILAHAN HULU KABUPATEN INDRAGIRI HILIR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
FM.pdf

Download (109kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (97kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (43kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (10kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (184kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (7kB) | Preview
[img]
Preview
Text
EM.pdf

Download (7kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh metode Drill terhadap seni baca Al-Quran di Madrasah Aliyah Sabilal Muhtadin Tembilahan. Rumusan masalah penelitian adalah “Apakah ada pengaruh metode Drill terhadap hasil belajar siswa seni baca Al-Quran di Madrasah Aliyah Sabilal Muhtadin Tembilahan? Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa di sekolah Madrasah Aliyah Sabilal Muhtadin Tembilahan sebanyak 214 orang. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik random sampling dengan jumlah sampel 43 orang. Untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini, penulis menggunakan angket, wawancara dan dokumentasi. Dalam menganalisis data penulis mengunakan regresi linear sederhana. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh penggunaan metode drill terhadap hasil belajar siswa seni baca Al-Quran di Madrasah Aliyah Sabilal Muhtadin Tembilahan Hasil ini berdasarkan nilai rhitung sebesar 0,757 lebih besar dari rtabel baik pada taraf signifikan 5% (0.304 ) ataupun 1% (0.393)atau0.304 < 0,757>0.393. Dengan demikian Ha ditolak dan Ho diterima, yang berarti bahwa terdapat pengaruh antara penggunaan metode Drill terhadap hasil belajar siswa seni baca Al-Quran di Madrasah Aliyah Sabilal Muhtadin Tembilahan. Besar persentase pengaruh sebesar adalah 57,4% sisanya sebesar42,6% dipengaruhi atau dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 31 Jul 2016 06:47
Last Modified: 31 Jul 2016 06:47
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/6052

Actions (login required)

View Item View Item