MEISY RINDIANI, - (2022) ANALISIS PEMBELAJARAN E-LEARNING TERHADAP KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA PADA MATERI ASAM BASA TERINTEGRASI NILAI ISLAM. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB IV.pdf Download (6MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
Abstract
ABSTRAK Meisy Rindiani, (2022) : Analisis Pembelajaran e-Learning Terhadap Kemandirian Belajar Siswa pada Materi Asam Basa Terintegrasi Nilai Islam Dimasa pandemi Covid-19, hal ini membawa perubahan yang tidak biasa, termasuk disalah satunya bidang pendidikan. Seolah-olah seluruh kelas berusaha mengakomodasi pembelajaran dari rumah melalui media online. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis kemandirian belajar siswa setelah pembelajaran e-learning pada materi asam basa terintegrasi nilai islam di Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Bangko Pusako. Jenis Penelitian adalah Pre-Experimental Design dalam bentuk One-Shot Case Study. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah angket dan dokumentasi. Hasil penelitian dilihat dari analisis persentase kemandirian belajar siswa adalah belajar atas kemauan dirinya sendiri, mampu mengontrol diri dan tidak mudah berputus asa sebesar 96,67%, memiliki target belajar dan banyak membaca materi pembelajaran sebesar 86,67%, dan berani memberikan pendapat, mencari sendiri sumber informasi belajar, dan mengulang materi bahan ajar secara sendiri sebesar 83,33%. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa kemandirian belajar siswa kelas XI MIPA 1 SMA Negeri 2 Bangko Pusako terbilang sangat baik dan siswa telah mampu mencapai kompetensi pengetahuan setelah diterapkannya pembelajaran e-learning. Kata Kunci : E-learning, Kemandirian Belajar Siswa, Integrasi
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 13 Jun 2022 06:49 |
Last Modified: | 13 Jun 2022 06:49 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/60412 |
Actions (login required)
View Item |