Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Pengaruh Program Gerakatn Literasi Sekolah terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi di Kelas XI SMA Negeri 2 Bangkinang Kota Kabupaten Kampar

NADIA LESTARI, - (2022) Pengaruh Program Gerakatn Literasi Sekolah terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi di Kelas XI SMA Negeri 2 Bangkinang Kota Kabupaten Kampar. Skripsi thesis, FAKULTAS TARBIYAH DAN KEGURUAN.

[img] Text (BAB IV)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (696kB)
[img]
Preview
Text
GABUNGAN TANPA BAB IV.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Nadia Lestari (2021): Pengaruh Program Gerakatn Literasi Sekolah terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi di Kelas XI SMA Negeri 2 Bangkinang Kota Kabupaten Kampar Penelitian ini dilatar belakangi oleh masih ada siswa yang belum memahami apa itu literasi, sehingga siswa tidak memahami proses literasi dalam pembelajaran. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh program gerakan literasi sekolah terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi di kelas XI SMA Negeri 2 Bangkinang Kota Kabupaten Kampar. Untuk mencapai tujuan digunakan metode deskriptif kuantitaif. Populasi yang diambil dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IPS di SMA Negeri 2 Bangkinang Kota sebanyak 120 siswa, sehingga teknik pengambilan sampel menggunakan random sampling sebanyak 30 siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dan dokumentasi. Uji instrumen penelitian menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisa data deskriptif, mengubah data ordinal ke interval, uji linieritas, dan regresi linear sederhana. Berdasarkan hasil analisis diperoleh r hitung > r tabel pada taraf signifikan 5% dan 1% atau (0,3610 < 0,762 > 0,4629) yang berarti terdapat pengaruh signifikan antara program gerakan literasi sekolah terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi. dengan tingkat kontribusi sebesar 52,8% sedangkan sisanya sebesar 42,8% dipengaruhi oleh variabel lain.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 10 Jun 2022 08:09
Last Modified: 10 Jun 2022 08:09
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/60386

Actions (login required)

View Item View Item