Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Pengaruh Bimbingan Karir terhadap Penyesuaian Diri Karyawan di PT. Mutiara Agam Kenagarian Tiku V Jorong Kecamatan Tanjung Mutiara Kabupaten Agam.

Rani Selpia Sridevi, - (2022) Pengaruh Bimbingan Karir terhadap Penyesuaian Diri Karyawan di PT. Mutiara Agam Kenagarian Tiku V Jorong Kecamatan Tanjung Mutiara Kabupaten Agam. Skripsi thesis, FAKULTAS DAKWAH DAN ILMU KOMUNIKASI.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN TANPA BAB V.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (691kB)

Abstract

ABSTRAK Rani Selpia Sridevi, (2022): Pengaruh Bimbingan Karir terhadap Penyesuaian Diri Karyawan di PT. Mutiara Agam Kenagarian Tiku V Jorong Kecamatan Tanjung Mutiara Kabupaten Agam. Bimbingan Karir bertujuan untuk memberikan gambaran tentang diri serta lingkungan dan keselarasannya dengan pekerjaan yang hendak dicapainya. Penyesuaian Diri adalah kemampuan seseorang untuk hidup dan bergaul secara wajar terhadap lingkungannya, sehingga seseorang merasa puas terhadap dirinya dan terhadap lingkungan. Adapun rumusan dari penelitian ini apakah ada Pengaruh Bimbingan Karir Terhadap Penyesuaian Diri Karyawan di PT. Mutiara Agam Kenagarian Tiku V Jorong Kecamatan Tanjung Mutiara Kabupaten Agam. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 50 karyawan. Penelitian ini dianalisis dengan regresi linier, pengambilan data melalui angket yang disebarkan kepada responden, dan pengolahan data menggunakan SPSS (Statistical Product and Service Solution) 23.0 for window. Berdasarkan hasil pengolahan data, bimbingan karir berpengaruh terhadap penyesuaian diri karyawan di PT. Mutiara Agam Kenagarian Tiku V Jorong Kecamatan Tanjung Mutiara Kabupaten Agam. Hal ini dibuktikan dengan persentase pengaruh bimbingan karir terhadap penyesuaian diri karyawan sebesar 84,2% maka Ha diterima Ho ditolak. Jadi dapat disimpulkan bahwa bimbingan karir berpengaruh terhadap penyesuaian diri karyawa di PT. Mutiara Agam Kenagarian Tiku V Jorong Kecamatan Tanjung Mutiara Kabupaten Agam. Kata kunci :Bimbingan Karir, Peyesuaian Diri

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan Konseling Islam
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 10 Jun 2022 08:02
Last Modified: 10 Jun 2022 08:02
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/60382

Actions (login required)

View Item View Item