Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

KORELASI ANTARA PELAKSANAAN SHALAT BERJAMA’AH DAN KEDISIPLINAN SISWA DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN SWASTA MUHAMMADIYAH CERENTI KABUPATEN KUANTAN SINGINGI

RUSLIADI, - (2022) KORELASI ANTARA PELAKSANAAN SHALAT BERJAMA’AH DAN KEDISIPLINAN SISWA DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN SWASTA MUHAMMADIYAH CERENTI KABUPATEN KUANTAN SINGINGI. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (864kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI RUSLIADI.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Rusliadi, (2022) : Korelasi Antara Pelaksanaan Shalat Berjama’ah dan Kedisiplinan Siswa di Sekolah Menengah Kejuruan Swasta Muhammadiyah Cerenti Kabupaten Kuantan Singingi Penelitian ini terdiri dari dua variabel yaitu pelaksanaan shalat berjama’ah sebagai variabel X dan kedisiplinan siswa sebagai variabel Y. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui korelasi antara pelaksanaan shalat berjama’ah dan kedisiplinan siswa di Sekolah Menengah Kejuruan Swasta Muhammadiyah Cerenti Kabupaten Kuantan Singingi. Subjek penelitian adalah seluruh siswa di Sekolah Menengah Kejuruan Swasta Muhammadiyah Cerenti Kabupaten Kuantan Singingi, sedangkan objek penelitian adalah pelaksanaan shalat berjama’ah dan kedisiplinan siswa. Populasi penelitian berjumlah 257 siswa. Sampel Penelitian sebesar 10% dengan jumlah 26 siswa. Penarikan sampel dilakukan dengan teknik stratified random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan angket. Teknis analisis data menggunakan teknik korelasi Product Moment. Berdasarkan analisis data dapat disimpulkan bahwa Terdapat korelasi yang signifikan antara pelaksanaan shalat berjama’ah dan kedisiplinan siswa sebesar 0,645 disini rhitung 0,496 < 0,645 > 0,388 rtabel pada taraf 5% maupun pada taraf 1%. Kata Kunci: Pelaksanaan Shalat Berjama’ah, Kedisiplinan Siswa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 08 Jun 2022 06:48
Last Modified: 08 Jun 2022 06:48
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/60325

Actions (login required)

View Item View Item