Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PERCEIVED VALUE DAN PRICE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN RUMAH BERSUBSIDI PADA KONSUMEN PT. RIAU BUMI MELAYU DITINJAU MENURUT EKONOMI SYARIAH

VISY RAHMA DILLA, - (2022) PENGARUH PERCEIVED VALUE DAN PRICE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN RUMAH BERSUBSIDI PADA KONSUMEN PT. RIAU BUMI MELAYU DITINJAU MENURUT EKONOMI SYARIAH. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (679kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI VISY RAHMA DILLA.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Visy Rahma Dilla (2022) : Pengaruh Perceived Value dan Price Terhadap Keputusan Pembelian Rumah Bersubsidi Pada Konsumen PT. Riau Bumi Melayu Menurut Tinjauan Ekonomi Syariah. Penelitian ini dilatar belakangi oleh kurangnya volume penjualan pada perusahaan developer yang disebabkan oleh tingginya persaingan antar perusahaan. Selama ini perusahaan hanya berfokus pada strategi internal perusahaan, sedangkan ada faktor lain yang juga sangat berpengaruh terhadap keputusan pembelian yaitu faktor psikologis, menurut kotler salah satu nya yaitu persepsi, persepsi yang dimaksud yaitu persepsi nilai (perceived value). Selain itu faktor harga juga sangat menentukan keputusan pembelian. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh perceived value dan price secara parsial terhadap keputusan pembelian rumah bersubsidi pada konsumen PT. Riau Bumi Melayu, untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh perceived value dan price secara simultan terhadap keputusan pembelian rumah bersubsidi pada konsumen PT. Riau Bumi Melayu, dan untuk mengetahui bagaimana tinjauan ekonomi Syariah terhadap keputusan pembelian rumah bersubsidi pada konsumen PT. Riau Bumi Melayu. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Sumber data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen PT. Riau Bumi Melayu dengan teknik pengambilan sampel menggunakan rumus total sampling, diperoleh sampel sebanyak 53 sampel. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan metode analisis yang digunakan yaitu uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, dan uji hipotesis penelitian menggunakan spss 23. Hasil penelitian pada perceived value diperoleh nilai thitung (2,310) > ttabel (2,00856). Dan pada price diperoleh nilai thitung (6,360) > ttabel (2,00856). Artinya variabel perceived value dan price secara parsial berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen. Hasil perhitungan uji F diperoleh Fhitung (43,367) > Ftabel (3,18), artinya perceived value dan price berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian rumah bersubsidi pada konsumen PT. Riau Bumi Melayu. Menurut tinjauan Ekonomi Syariah keputusan pembelian rumah bersubsidi pada konsumen PT. Riau Bumi Melayu sesuai dengan konteks ekonomi syariah, karena pembelian konsumen bukan untuk bermewah-mewahan dan berlebih-lebihan atau pemborosan melainkan dijadikan sebagai pemenuhan kebutuhan. Kata Kunci: Perceived Value, Price, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 07 Jun 2022 04:23
Last Modified: 07 Jun 2022 04:23
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/60292

Actions (login required)

View Item View Item