Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

KUALITAS PELAYANAN KESEHATAN DI PUSKESMAS RAWAT INAP SIDOMULYO KECAMATAN BINAWIDYA KOTA PEKANBARU

VELITA WIYASIH, - (2022) KUALITAS PELAYANAN KESEHATAN DI PUSKESMAS RAWAT INAP SIDOMULYO KECAMATAN BINAWIDYA KOTA PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (805kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI VELITA WIYASIH.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK KUALITAS PELAYANAN KESEHATAN DI PUSKESMAS RAWAT INAP SIDOMULYO KECAMATAN BINAWIDYA KOTA PEKANBARU Oleh: VELITA WIYASIH NIM : 11870520512 Penelitian ini dilatar belakangi dengan adanya isu yang penulis temukan di Puskesmas Rawat Inap Sidomulyo Kecamatan Binawidya Kota Pekanbaru yang belum puas terhadap pelayanan kesehatan yang diberikan oleh petugas. Maka penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan kesehatan di Puskesmas Rawat Inap Sidomulyo. Metode penelitian ini menggunakan deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah metode observasi, penyebaran kuisioner, wawancara dan dokumentasi. Sedangkan jenis sumber data adalah data primer dan skunder. Teknik analisis data deskriptif kualitatif yang diproses dengan persentase rata-rata. Adapun yang menjadi sampel adalah pasien Puskesmas Rawat Inap Sidomulyo menggunakan metode simple random sampling dengan keseluruhan sampel sebanyak 100 orang. Berdasarkan hasil penelitian, kualitas pelayanan kesehatan di Puskesmas Rawat Inap Sidomulyo Kecamatan Binawidya Kota Pekanbaru berada pada kategori baik dengan persentase 79,57%, yang dilihat dari tangibles (bukti langsung), reliability (kehandalan), responsiveness (daya tanggap), assurance (jaminan), dan empathy (empati). Dari segi faktor penghambat pada kualitas pelayanan kesehatan di puskesmas rawat inap sidomulyo masih perlu diperbaiki yaitu kurangnya sarana dan prasarana terkhusus pada unit rawat inap dan sarana prasarana pendukung seperti: kipas angin dan kursi pada ruang tunggu. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Pelayanan Kesehatan, Puskesmas

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 350 Administrasi Negara, Ilmu Kemiliteran > 351 Administrasi Negara
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Negara
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 31 May 2022 08:58
Last Modified: 31 May 2022 08:58
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/60221

Actions (login required)

View Item View Item