PENGARUH PENGELOLAAN KELAS TERHADAP DISIPLIN BELAJAR SISWA DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN DAREL HIKMAH PEKANBARU

Anggun Seini Kuba, (2014) PENGARUH PENGELOLAAN KELAS TERHADAP DISIPLIN BELAJAR SISWA DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN DAREL HIKMAH PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
FM.pdf

Download (159kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (35kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (144kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (28kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (335kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (14kB) | Preview
[img]
Preview
Text
EM.pdf

Download (17kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya Pengaruh Pengelolaan Kelas Terhadap Disiplin Belajar Siswa Di Sekolah Menengah Kejuruan Darel Hikmah Pekanbaru tahun ajaran 2012/2013 . Populasi dalam penelitian ini adalah siswa Sekolah Menengah Kejuruan Darel Hikmah Pekanbaru yang berjumlah 22 orang dari kelas XI. Variabel dalam penelitian ini adalah pengelolaan kelas sebagai variabel bebas (X) serta disiplin belajar sebagai variabel terikat (Y). Teknik pengambilan data yang digunakan adalah dengan menggunakan angket dan dokumentasi. Dalam penelitian ini data dianalisis dengan teknik Korelasi Product Moment. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengelolaan kelas memberikan kontribusi yang signifikan terhadap disiplin belajar siswa. Setelah menganalisis data, penulis menyimpulkan bahwa pengelolaan kelas ialah sebesar 63.6% atau pada kategori sedang, sedangkan disiplin belajar siswa ialah sebesar 68.2% atau pada kategori sedang. Melalui uji SPSS korelasi product moment, hasil analisis data penelitian menunjukkan nilai koefisien korelasi sebesar 0.993 pada taraf signifikansi 5% yaitu 5% 0.423<0.993>0.537. Dengan demikian maka Ha diterima dan Ho ditolak. Kesimpulan dari penelitian ini yaitu ada pengaruh Pengelolaan Kelas Terhadap Disiplin Belajar Siswa Di Sekolah Menengah Darel Hikmah Pekanbaru. Dari hasil penelitian ini, diharapkan guru selalu meningkatkan keterampilan pengelolaan kelas untuk dapat menembuhkan disiplin siswa dalam belajar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 30 Jul 2016 21:33
Last Modified: 30 Jul 2016 21:33
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/6022

Actions (login required)

View Item View Item