Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

SISTEM PELAYANAN PENDAFTARAN HAJI MASA PANDEMI COVID-19 DI KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN KAMPAR RIAU

HELMALIA PUTRI, - (2022) SISTEM PELAYANAN PENDAFTARAN HAJI MASA PANDEMI COVID-19 DI KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN KAMPAR RIAU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB V.pdf

Download (6MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Nama : Helmalia Putri Jurusan : Manajemen Dakwah Judul : Sistem Pelayanan Pendaftaran Haji Masa Pandemi Covid- 19 di Kementerian Agama Kabupaten Kampar Riau Penelitian ini dilatarbelakangi oleh timbulnya pandemi Covid-19 yang mulai masuk ke Indonesia pada bulan Maret 2020. Meskipun dalam masa pandemi Covid-19, namun pelayanan pendaftaran haji di Kementerian Agama Kabupaten Kampar Riau tetap berjalan seperti biasa. Dampak yang terlihat adalah pada sistem pelayanan pendaftaran di Kementerian Agama Kabupaten Kampar Riau menjadi terganggu, tidak seperti pada waktu sebelum adanya pandemi Covid-19. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana sistem pelayanan pendaftaran haji masa pandemi Covid-19 di Kementerian Agama Kabupaten Kampar Riau. Informan dalam penelitian ini yaitu empat orang pegawai penyelenggara haji dan umrah dan empat orang calon jamaah haji. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Data dikumpulkan melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Penelitian ini menyimpulkan bahwa sistem pelayanan pendaftaran haji masa pandemi Covid-19 di Kementerian Agama Kabupaten Kampar Riau mengalami perubahan pada sistem pelayanannya yaitu penghapusan perekaman sidik jari untuk memutus mata rantai Covid-19. Calon jamaah tidak boleh menyentuh satu barang secara bersama-sama sesuai dengan protokol kesehatan dan calon jamaah yang mendaftar dibatasi agar tidak banyak antrian. Kementerian Agama Kabupaten Kampar Riau di masa pandemi Covid-19 memberikan sistem pelayanan pendaftaran haji secara langsung dan akan menyediakan pendaftaran secara online yang dapat dilakukan dari rumah saja. Kata Kunci : Sistem, Pelayanan, Pendaftaran Haji, Pandemi Covid-19.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.7 Perkembangan Islam > 297.74 Dakwah Islam, Penyebaran Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 31 May 2022 08:24
Last Modified: 31 May 2022 08:24
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/60218

Actions (login required)

View Item View Item