Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PADA PENINGKATAN PENDAPATAN FOTO COPY SPECTRA RUMBAI PEKANBARU DI TINJAU MENURUT EKONOMI SYARIAH

SITI RAMADHINDA AMALIA WITARI, - (2022) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PADA PENINGKATAN PENDAPATAN FOTO COPY SPECTRA RUMBAI PEKANBARU DI TINJAU MENURUT EKONOMI SYARIAH. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (816kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI SITI RAMADHINDA AMALIA WITARI.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Siti Ramadhinda Amalia Witari: Analisis Strategi Pemasaran Pada Peningkatan Pendapatan Foto copy Spectra Rumbai Pekanbaru Di Tinjau Menurut Ekonomi Syariah Penelitian ini dilatarbelakangi oleh salah satu dari kegiatan-kegiatan pokok yang dilakukan oleh para pengusaha dalam usaha yang dijalankannya untuk mempertahankan kelangsungan hidupnya, untuk berkembang dan mendapatkan keuntungan. Penelitian ini akan berfokus pada bagaimana analisis strategi pemasaran pada peningkatan pendapatan foto copy Spectra di Rumbai Kota Pekanbaru dengan tujuan untuk mengetahui strategi pemasaran pada peningkatan pendapatan foto copy Spectra Rumbai Kota Pekanbaru. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Jenis pengumpulan data yang digunakan yaitu dokumentasi dan wawancara. Menggunakan informan penelitian yaitu kepada pemilik usaha foto Spectra. Berdasarkan hasil penelitian, Strategi pemasaran yang diterapkan di foto copy Spectra terdiri atas 4P yaitu: product, price, place, promotion. Product (produk) di foto copy Spectra yang paling banyak diminati adalah foto copy, jilid, dan print karena Foto copy Spectra menggunakan beberapa strategi seperti menggunakan alat-alat foto copy yang terbaru agar hasilnya dapat diminati oleh pelanggan. Sehingga pelanggan minat terhadap produk yang ditawarkan oleh foto copy Spectra. Price (Harga) yang mereka tawarkan cukup beragam, dan terjangkau. Place (tempat) memiliki lokasi yang sangat strategis dekat dengan Kantor polisi rumbai, puskesmas rumbai, Bank Riau. Promotion (promosi) yang dilakukan cukup tepat dengan menggunakan pamphlet dan promosi dari mulut ke mulut. Terbukti dari data jumlah pendapatan di foto copy Spectra setiap tahunnya dari tahun 2017-2020 meningkat. Usaha foto copy Spectra Rumbai dalam memasarkan produknya tidak memandang agama, ras, usia, dan jenis kelamin. Promosi-promosi tentang usaha yang mereka lakukan pun ditujukan kepada seluruh masyarakat secara adil tanpa pengecualian dan sudah sesuai dengan prinsip dalam ekonomi islam. Kata Kunci: Strategi, Pemasaran, Pendapatan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.2 Teologi Islam, Aqaid dan Ilmu Kalam > 297.273 Islam dan Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 31 May 2022 08:37
Last Modified: 31 May 2022 08:37
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/60203

Actions (login required)

View Item View Item