PENGARUH KELENGKAPAN FASILITAS BELAJAR T E R H A D A P M I N A T B E L A J A R S I S W A P A D A MATA PELAJARAN IPS TERPADU KELAS VIII DI SMP NEGERI 1 KUOK KECAMATAN KUOK KABUPATEN KAMPAR

Fikri Yogi, (2014) PENGARUH KELENGKAPAN FASILITAS BELAJAR T E R H A D A P M I N A T B E L A J A R S I S W A P A D A MATA PELAJARAN IPS TERPADU KELAS VIII DI SMP NEGERI 1 KUOK KECAMATAN KUOK KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
FM.pdf

Download (125kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (34kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (82kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (151kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (213kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (6kB) | Preview
[img]
Preview
Text
EM.pdf

Download (9kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini terdiri dari dua variabel, variabel bebas/independen yaitu kelengkapan fasilitas belajar, dan variabel terikat/dependen yaitu minat belajar siswa. Tujuan dari penelitian penulis ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh yang signifikan antara kelengkapan fasilitas belajar terhadap minat belajar siswa pada mata pelajaran IPS Terpadu kelas VIII di SMP Negeri 1 Kuok Kecamatan Kuok Kabupaten Kampar. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Kuok, sedangkan objeknya adalah pengaruh kelengkapan fasilitas belajar terhadap minat belajar siswa. Populasi yang penulis ambil dalam penelitian ini adalah seluruh siswa-siswi kelas VIII di SMP Negeri 1 Kuokyang berjumlah 116 orang, sedangkan untuk sampelnya penulis mengambil sebanyak 54 orang,adapun teknik dalam pengambilan sampel ini penulis menggunakan rumus Slovin. Pengambilan data dalam penelitian ini penulis menggunakan tiga macam teknik, diantaranya: observasi, angket dan dokumentasi. Data yang terkumpul selanjutnya dianalisis menggunakan program SPSS (Statistica Program Society Science) versi 19.0 for windows dengan teknik regresi linear sederhana dengan metode kuadrat terkecil dan dimasukkan ke dalam rumus product moment. Berdasarkan analisis data, maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara kelengkapan fasilitas belajar terhadap minat belajar siswa kelas VIII di SMP Negeri 1 Kuok Kecamatan Kuok Kabupaten Kampar, dengan tingkat kontribusi sebesar 0,134 X 100% = 13,4% dan selebihnya dipengaruhi oleh faktor lain. Adapun besaran ro (observasi) = 0,366, apabila dibandingkan dengan rt pada taraf 5% maupun 1% maka 0,273 < 0,366 > 0,354. Artinya Ha diterima dan H0 ditolak.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.236 Sekolah Menengah Pertama, SMP
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Ms Mutiara Jannati
Date Deposited: 30 Jul 2016 21:31
Last Modified: 30 Jul 2016 21:31
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/6020

Actions (login required)

View Item View Item