Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PELAYANAN PT. PANDI KENCANA MURNI TOUR PEKANBARU DALAM PEMBERANGKATAN DAN PEMULANGAN JAMAAH HAJI

SARY ZUANDA, - (2022) PELAYANAN PT. PANDI KENCANA MURNI TOUR PEKANBARU DALAM PEMBERANGKATAN DAN PEMULANGAN JAMAAH HAJI. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB V.pdf

Download (5MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V PEBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Nama : Sary Zuanda Jurusan : Manajemen Dakwah Judul : Pelayanan PT. Pandi Kencana Murni Tour Pekanbaru dalam Pemberangkatan dan Pemulangan Jamaah Haji Penelitian ini dilatar belakangi permasalahan yang ada pada pelayanan pemberangkatan dan pemulangan jamaah haji di PT. Pandi Kencana Murni Tour Pekanbaru yaitu dalam proses ibadah di Tanah suci seperti kurangnya sumber daya manusia seperti ustadz untuk memandu muhasabah diri dan kurang koordinasi mutawwif atau mutawwifah dengan polisi (penjaga keamanan) di Arab. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelayanan PT. Pandi Kencana Murni dalam pemberangkatan dan pemulangan jamaah haji. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif dan teknik pengumpulan data meliputi observasi, wawancara dan dokumentasi. Penelitian ini menemukan bahwa pelayanan PT. Pandi Kencana Murni Tour Pekanbaru dalam pemberangkatan dan pemulangan jamaah haji adalah pertama, dengan memberikan realibility (keterandalan) seperti memberikan fasilitas, perlengkapan ibadah dan semua yang diperlukan saat proses ibadah sebelum pemberangkatan dan pemulangan. Kedua, responsivennes (responssifan) seperti memberikan pembekalan manasik haji, teknis-teknis keberangkatan, dan menyediakan mutawwif dan mutawwifah untuk proses ibadah ditanah suci. Ketiga, assurance (pengetahuan) setiap staf harus memiliki kepercayaan diri dan sopan santun saat berhadapan dengan jamaah haji. Keempat, empathy (empati) seperti menyediakan mitra-mitra atau cabang untuk jamaah daerah-daerah dan cabang Pekanbaru bersedia membantu dan turun kelapangan saat jamaah menginginkan. Kelima, tangible (berwujud), para staf memiliki pakaian seragam sesuai dengan SOP perusahaan dan memberikan android kepada staf untuk pelayanan melalui sosial media. Kata kunci : Pelayanan, Jamaah Haji

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.7 Perkembangan Islam > 297.74 Dakwah Islam, Penyebaran Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 31 May 2022 02:24
Last Modified: 31 May 2022 02:24
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/60192

Actions (login required)

View Item View Item