FATMAWATI, - (2022) HUBUNGAN ANTARA HARDINESS DENGAN SUBJECTIVE WELL-BEING PADA GURU SLB NEGERI PEMBINA PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf Download (4MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
HUBUNGAN ANTARA HARDINESS DENGAN SUBJECTIVE WELL-BEING PADA GURU SLB NEGERI PEMBINA PEKANBARU Fatmawati Fatmawati12@uin-suska.ac.id Fakultas Psikologi Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau ABSTRAK Subjective well-being dan hardiness yang dimiliki oleh guru mempunyai tingkat yang berbeda-beda, ada yang tinggi dan ada yang rendah. Subjective well being itu sendiri penting bagi guru untuk kesejahteraan hidupnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara hardiness dengan subjective well-being pada guru SLB Negeri Pembina Pekanbaru. Subjek penelitian ini adalah guru SLB Negeri Pembina Pekanbaru yang berjumlah 60 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik nonprobability sampling atau sampel jenuh. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, adapun instrumen pengumpulan data menggunakan skala hardiness dan skala subjective well-being. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan teknik kolerasi pearson dengan bantuan SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan ada hubungan antara hardiness dengan subjective well-being dengan nilai sig. 0,000<0,01 dan R sebesar 0,470. Dengan demikian, hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini dapat diterima. Yakni, terdapat hubungan antara hardiness dengan subjective well-being pada guru SLB Negeri Pembina Pekanbaru. Kata Kunci: hardiness, subjective well-being, guru SLB.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 100 Filsafat dan Psikologi > 150 Psikologi |
Divisions: | Fakultas Psikologi > Psikologi |
Depositing User: | fpsi - |
Date Deposited: | 31 May 2022 01:58 |
Last Modified: | 31 May 2022 01:58 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/60190 |
Actions (login required)
View Item |