PENGARUH PENERAPAN STRATEGI COOPERATIVE SCRIPT TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM MADRASAH TSANAWIYAH HUBBUL WATHAN KECAMATAN BANGKO KABUPATEN ROKAN HILIR

Eka Widia Hardiyanti, (2014) PENGARUH PENERAPAN STRATEGI COOPERATIVE SCRIPT TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM MADRASAH TSANAWIYAH HUBBUL WATHAN KECAMATAN BANGKO KABUPATEN ROKAN HILIR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
FM.pdf

Download (137kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (83kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (45kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (29kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (250kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (15kB) | Preview
[img]
Preview
Text
EM.pdf

Download (9kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah ada atau tidaknya pengaruh penerapan strategi Cooperative Script terhadap hasil belajar Sejarah Kebudayaan Islam MTs Hubbul Wathan Kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir Bagansiapiapi. Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu “Apakah ada pengaruh penerapan Strategi Cooperative Script terhadap hasil belajar siswa MTs Hubbul Wathan Kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir Bagansiapiapi?” Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan menggunakan kelas eksperimen dan kelas kontrol. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa di Madrasah Tsanawiyah Hubbul Wathan. Objek dalam penelitian ini adalah penerapan strategi cooperative script dan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan análisis nonparametrik.Tujuan penelitian ini adalah ada atau tidaknya pengaruh penerapan strategi Cooperative Script terhadap hasil belajar Sejarah Kebudayaan Islam MTs Hubbul Wathan Kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir Bagansiapiapi. Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu “Apakah ada pengaruh penerapan Strategi Cooperative Script terhadap hasil belajar siswa MTs Hubbul Wathan Kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir Bagansiapiapi?” Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan menggunakan kelas eksperimen dan kelas kontrol. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa di Madrasah Tsanawiyah Hubbul Wathan. Objek dalam penelitian ini adalah penerapan strategi cooperative script dan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan análisis nonparametrik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.236 Sekolah Menengah Pertama, SMP
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Ms Mutiara Jannati
Date Deposited: 30 Jul 2016 21:24
Last Modified: 30 Jul 2016 21:24
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/6018

Actions (login required)

View Item View Item