Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

TEKNIK CINEMATOGRAPHY DALAM PEMBUATAN VIDEO DOKUMENTASI ACARA TOURING ELEKTRIK RIDER WEST SUMATERA TAHUN 2019 OLEH LANCANGKUNING.COM

HERU SAYEMBARA, - (2022) TEKNIK CINEMATOGRAPHY DALAM PEMBUATAN VIDEO DOKUMENTASI ACARA TOURING ELEKTRIK RIDER WEST SUMATERA TAHUN 2019 OLEH LANCANGKUNING.COM. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB V.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Nama : Heru Sayembara Jurusan : Ilmu Komunikasi Judul : Pembuatan Video Dokumentasi Acara Touring Elektrik Rider West Sumatera Tahun 2019 Oleh Lancangkuning.com Penelitian ini dilatarbelakangi oleh dengan sebuah video dokumentasi yang diambil pada acara Touring Elektrik Rider West Sumatera tahun 2019 lalu. Touring Elektrik Rider West Sumatera adalah sebuah acara dari PT. PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan (UIP) Sumatera Bagian Tengah (Sumbagteng). Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk syukur PLN UIP Sumbagteng atas terselesaikannya beberapa proyek yang ada di UIP Sumbagteng. Penelitian ini membahas tentang Teknik Cinematography Dalam Pembuatan Video Dokumentasi Acara Touring Elektrik Rider West Sumatera Tahun 2019 Oleh Lancangkuning.com. Penelitian ini menggunakan studi deskriptif kualitatif terhadap crew yang terlibat dalam proses pembuatan video touring elektrik rider west sumatera oleh PT. PLN yang bekerja di Lancangkuning.com. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif dengan menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi untuk mengumpulkan data. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Pembuatan Video Dokumentasi Acara Touring Elektrik Rider West Sumatera Tahun 2019 Oleh Lancangkuning.com. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa dalam proses Pembuatan Video Dokumentasi Acara Touring Elekrik Rider West Sumatera Tahun 2019 Oleh Lancangkuning.com ini terdiri dari tiga proses yakni: proses pra-produksi dimana videografer mempersiapakan teknik video angle serta alat yang digunakan, dan editor mengumpulkan berbagai macam video yang akan digunakan dalam dalam Pembuatan Video Dokumentasi Touring Elektrik Rider Tahun 2019, selanjutnya proses produksi dimana editor mengumpulkan dan memotong bagian video yang akan di edit diantaranya melakukan penyelarasan gambar (color correction) dan suara (sound mixing) sehingga menjadi sebuah video dokumentasi yang utuh, dan proses pasca produksi dimana hasil video akan di evaluasi oleh produser Kata kunci : Teknik video, Teknik editing, Video dokumentasi..

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 09 Jun 2022 00:31
Last Modified: 09 Jun 2022 00:31
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/60175

Actions (login required)

View Item View Item