Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PERILAKU GAY PADA KISAH NABI LÛTH DALAM PERSPEKTIF AL-QUR’ÂN DAN RELEVANSINYA DENGAN MASYARAKAT INDONESIA

RATI, - (2022) PERILAKU GAY PADA KISAH NABI LÛTH DALAM PERSPEKTIF AL-QUR’ÂN DAN RELEVANSINYA DENGAN MASYARAKAT INDONESIA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI LENGKAP KECUALI BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (749kB)

Abstract

Penelitian ini membahas mengenai perilaku gay pada kisah Nabi Lûth dalam perspektif al-Qur‟ân dan relevansinya dengan masyarakat Indonesia. Kisah Nabi Lûth merupakan kisah yang disebutkan dalam al-Qur‟ân, dalam kisah ini menggambarkan suatu perilaku yang menyimpang seperti kaum lelaki mendatangi kepada kaum lelaki untuk melepaskan nafsunya. Maka penelitian ini bertujuan memaparkan rangkaian kronologis perbuatan keji yang dilakukan oleh kaum nai Luth dan relevansinya dengan gay di masyarakat Indonesia. Penelitian ini merupakan penelitian kepustakaan dan metode tafsir yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode tahlili, yaitu dengan menganalisis ayat pada surah alA‟raf ayat 80 dan 81 yang berhubungan tersebut dengan merujuk pada tafsir klasik dan kontemporer sebagai data primer dan buku-buku literatur yang berkaitan sebagai data skunder. Adapun relevansi kisah kaum Nabi Lûth dengan dengan Gay yaitu dengan menyukai sesama jenis dan dianggap sebagai bentuk penyaluran hasrat seksual yang biasa, kemudian tidak adanya rasa bersalah dan tidak takut akan adzab Allah SWT, serta tidak mempunyai ketertarikan pada lawan jenis. Sebagai hikmah yang dapat diambil adalah Pertama, persoalan akidah dan akhlak, ini akan menodai kepercayaan dan moral sebagai manusia. Kedua, persoalan sosial, dan fenomena gay adalah bentuk budaya jahiliyyah yang juga akan meresahkan masyarakat secara umum. Kata Kunci: Perilaku, Nabi Lûth, Gay, Indonesia.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.1 Sumber-sumber Agama Islam, Kitab Suci Agama Islam > 297.1226 Tafsir Al-Qur'an, Ilmu Tafsir
Divisions: Fakultas Ushuluddin > Ilmu Alqur'an dan Tafsir
Depositing User: fushu -
Date Deposited: 30 May 2022 08:20
Last Modified: 30 May 2022 08:20
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/60172

Actions (login required)

View Item View Item