Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH MARKETING INFLUENCER DAN KOMUNIKASI PEMASARAN (VIRAL MARKETING) DI SOCIAL MEDIA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MS GLOW PADA MAHASISWA UIN SUSKA RIAU

WINDY YUSMIDAH FUTRI HARAHAP, - (2022) PENGARUH MARKETING INFLUENCER DAN KOMUNIKASI PEMASARAN (VIRAL MARKETING) DI SOCIAL MEDIA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MS GLOW PADA MAHASISWA UIN SUSKA RIAU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (761kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI WINDY YUSMIDAH FUTRI HARAHAP.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK PENGARUH MARKETING INFLUENCER DAN KOMUNIKASI PEMASARAN (VIRAL MARKETING) DI SOCIAL MEDIA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MS GLOW PADA MAHASISWA UIN SUSKA RIAU Oleh : WINDY YUSMIDAH FUTRI HARAHAP NIM : 11870121993 Penelitian ini dilakukan pada mahasiswa UIN SUSKA RIAU dimasa pandemi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah Marketing Influencer (X1), Viral Marketing (X2), berpengaruh terhadap keputusan pembelian (Y) pada mahasiswa UIN SUSKA RIAU dimasa pandemi, baik secara parsial maupun simultan. Adapun sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 mahasiswa/I UIN SUSKA RIAU. Motode penentuan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode Purposive Sampling. Data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Metode analisis data yang digunakan adalah metode regresi linear berganda dengan menggunakan program SPSS 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Marketing Influencer dan Viral Marketing berpengaruh terhadap keputusan pembelian baik secara parsial maupun simultan. Hasil koefisien determinasi sebesar 0,376, hal ini menunjukkan bahwa variabel marketing influencer dan viral marketing secara keseluruhan memberikan pengaruh sebesar 37,6% terhadap keputusan pembelian sedangkan sisanya sebesar 62,4% dipengaruhi oleh varibel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata kunci : Marketing Influencer, Viral Marketing, dan Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum > 658.02 Manajemen Perusahaan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 27 May 2022 02:03
Last Modified: 27 May 2022 02:03
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/60131

Actions (login required)

View Item View Item