Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH FINANCIAL DISTRESS, LEVERAGE, SALES GROWTH DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP TAX AVOIDANCE” (Studi Empiris pada Perusahaan Sektor Pertambangan yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode 2017-2020)

Ridha Rahmadani, Ridha (2022) PENGARUH FINANCIAL DISTRESS, LEVERAGE, SALES GROWTH DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP TAX AVOIDANCE” (Studi Empiris pada Perusahaan Sektor Pertambangan yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode 2017-2020). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (539kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh financial distress, leverage, sales growth, dan ukuran perusahaan terhadap tax avoidance secara parsial atau simultan pada Perusahaan Sektor Pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2017-2020. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif yang digunakan untuk meneliti populasi atau sampel yang telah ditentukan. Dalam penelitian ini pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling berdasarkan karakteristik yang telah ditentukan sebanyak 20 perusahaan Sektor Pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2017-2020. Metode analisis data dilakukan menggunakan analisis linear berganda dengan bantuan IBM SPSS 25. Model regresi yang digunakan yaitu dengan menggunakan uji asumsi klasik, uji T, uji F, dan uji determinasi (R2). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial financial distress, leverage, sales growth berpengaruh terhadap tax avoidance. Sedangkan variabel ukuran perusahaan secara simultan tidak berpengaruh terhadap tax avoidance. Variabel bebas dapat menjelaskan pengaruh penghindaran pajak sebesar 68.1% sedangkan sisanya sebesar 31.9% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak termasuk dalam model regresi ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Financial Distress, Leverage, Sales Growth, Ukuran Perusahaan dan Tax Avoidance
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 657 Akuntansi
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 27 May 2022 07:21
Last Modified: 27 May 2022 07:21
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/60123

Actions (login required)

View Item View Item