Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

MANAJEMEN KRISIS PUBLIC RELATIONS PT. PERTAMINA EP LIRIK FIELD WILAYAH KERJA KABUPATEN INDRAGIRI HULU DALAM MENGHADAPI KRISIS BENCANA NON ALAM (PANDEMI COVID-19)

SEKAR DWIANTI, - (2022) MANAJEMEN KRISIS PUBLIC RELATIONS PT. PERTAMINA EP LIRIK FIELD WILAYAH KERJA KABUPATEN INDRAGIRI HULU DALAM MENGHADAPI KRISIS BENCANA NON ALAM (PANDEMI COVID-19). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB V.pdf

Download (6MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

ABSTRAK PT. Pertamina EP Lirik Field merupakan perusahaan yang bergerak dalam kegiatan eksplorasi dan produksi minyak dan gas bumi, dengan wilayah kerja Kabupaten Indragiri Hulu, Kabupaten Pelalawan dan Kabupaten Siak. Permasalahan dalam penelitian ini yaitu bagaimana Manajemen Krisis Public Relations PT. Pertamina EP Lirik Field Wilayah Kerja Kabupaten Indragiri Hulu Dalam Menghadapi Krisis Bencana Non Alam (Pandemi COVID-19) di tengah permasalahan berupa kerugian secara finansial, ketidakefektivitasan operasional dan perspektif para stakeholder perusahaan yang mempertanyakan kapabilitas perusahaan dalam menghadapi pandemi. Penelitian ini menggunakan jenis metode deskriptif kualitatif dengan teknik analisis triangulasi data serta teknik pengumpulan data menggunakan wawancara dengan 2 key informan dan 5 pendukung, observasi dan dokumentasi. Dengan berlandaskan Teori Manajemen Krisis menurut M. Cutlip, Allen H. Center dan Glen M. Broom. Hasil dari penelitian ini Departemen Relations PT. Pertamina EP Lirik Field telah melaksanakan tahapan manajemen krisis bencana non alam Pandemi COVID-19 melalui tahapan Pendefinisian masalah dimana perusahaan mampu mengartikan krisis berupa Pandemi COVID-19 yang tengah dihadapi, Rencana dan Program (Strategi) berupa strategi yang akan dilaksanakan kedepannya oleh perusahaan dalam menghadapi, mencegah dan menanggulangi pandemi ini bagi perusahaan dan Stakeholder, Bertindak dan Berkomunikasi (Penerapan) merupakan implementasi program-program langsung yang diterapkan dalam menghadapi, mencegah dan menanggulangi Pandemi COVID-19, Evaluasi Program sebagai tahapan akhir dari program yang bertujuan sebagai tahapan yang mampu memberikan keputusan apakah program yang telah dilaksanakan dan dirancang untuk menghadapi, menanggulangi dan mencegah penyebaran bencana Non Alam berupa pandemi COVID-19 telah terlaksana sesuai dengan yang diharapkan oleh pihak perusahaan. Kata Kunci: Manajemen Krisis Public Relations, PT. Pertamina EP Lirik Field, Bencana Non alam (Pandemi COVID-19)

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 24 May 2022 04:43
Last Modified: 24 May 2022 04:43
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/60088

Actions (login required)

View Item View Item