Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH CASH FLOW,SALES GROWTH,OPERATING CAPACITY DAN FIRM SIZE TERHADAP FINANCIAL DISTRESS (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Food and Beverage yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2018-2020)

VIVIN DWI AL FEBRI, - (2022) PENGARUH CASH FLOW,SALES GROWTH,OPERATING CAPACITY DAN FIRM SIZE TERHADAP FINANCIAL DISTRESS (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Food and Beverage yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2018-2020). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI LENGKAP KECUALI BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (744kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengaruh cash flow, sales growth, operating capacity dan firm size terhadap financial distress baik secara parsial maupun simultan pada perusahaan manufaktur sub sektor food & beverage yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2018-2020. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan data sekunder yang diperoleh dari data laporan keuangan perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Penentuan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling, diperoleh jumlah sampel sebanyak 21 perusahaan, dan data observasi selama periode tahun 2018-2020 sebanyak 63 data observasi. Analisis data dengan menggunakan uji asumsi klasik dan pengujian hipotesis menggunakan analisis regresi data panel (pooled data) menggunakan alat bantu Eviews 9.Berdasarkan uji statistic hasil penelitian ini menunjukkan bahwa perhitungan hipotesis secara parsial cash flow berpengaruh signifikan terhadap financial distress. Sales growth,operating capacity dan firm size tidak berpengaruh signifikan dalam memprediksi financial distress pada perusahaan manufaktur subsektor food & beverage yang terdaftar di BEI tahun 2018-2020. . Kata Kunci : Financial Distress, Cash Flow, Sales Growth, Operating Capacity Dan Firm Size

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 657 Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 24 May 2022 07:20
Last Modified: 24 May 2022 07:20
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/60080

Actions (login required)

View Item View Item