Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS PENENTUAN HARGA POKOK PRODUKSI PADA PABRIK KELAPA SAWIT PT. PETAPAHAN JAYA BARU

Resliana, Ana (2022) ANALISIS PENENTUAN HARGA POKOK PRODUKSI PADA PABRIK KELAPA SAWIT PT. PETAPAHAN JAYA BARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (6MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (375kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada PT. Petapahan Jaya Baru, perusahaan ini bergerak dibidang pengolahan kelapa sawit menjadi minyak sawit mentah atau crude palm oil (CPO), yang berlokasi didesa Kota Garo, Keacamatan Tapung Hilir Kabupaten Kampar, Riau. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana penentuan harga pokok produksi dan apakah sudah sesuai dengan akuntansi yang berlaku secara umum. Metode analisis menggunakan metode penelitian deskriptif. Hasil penelitian ini menunjukkan PT. Petapahan Jaya Baru belum sepenuhnya memakai perhitungan menurut akuntansi yang berlaku secara umum untuk menghitung harga pokok produksi. Hal ini disebabkan karena pada perhitungan harga pokok produksi masih ada biaya yang belum dimasukkan secara rinci yaitu biaya asuransi pabrik, biaya lisrik pabrik dan biaya gaji staf dan mandor pabrik. Sehingga penentuan harga pokok produksi yang dilakukan perusahaan tidak mencerminkan keadaan yang sebenarnya terjadi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Harga Pokok Produksi, Biaya Asuransi Pabrik, Biaya Listrik Pabrik, Biaya Gaji Staf dan Mandor Pabrik
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 657 Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 24 May 2022 07:22
Last Modified: 24 May 2022 07:22
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/60062

Actions (login required)

View Item View Item