Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH SISTEM AKUNTANSI MANAJEMEN, SISTEM PENGUKURAN KINERJA, SISTEM PENGHARGAAN (REWARD), DAN SISTEM PENGENDALIAN INTERN TERHADAP KINERJA MANAJERIAL (Studi Empiris pada PTPN V Kebun Sei Galuh)

Iqbal Alkarim Nasution, Iqbal (2022) PENGARUH SISTEM AKUNTANSI MANAJEMEN, SISTEM PENGUKURAN KINERJA, SISTEM PENGHARGAAN (REWARD), DAN SISTEM PENGENDALIAN INTERN TERHADAP KINERJA MANAJERIAL (Studi Empiris pada PTPN V Kebun Sei Galuh). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (666kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh sistem akuntansi manajemen, sistem pengukuran kinerja, penghargaan (reward) dan sistem pengendalian intern terhadap kinerja manajerial. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan data primer yang diperoleh dari kuesioner. Populasi pada penelitian ini adalah PTPN V Kebun Sei Galuh. Penentuan sampel penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dan diperoleh sampel penelitian berjumlah 31 responden. Data dianalisis menggunakan program SPSS versi 26. Untuk metode analisis data pada penelitian ini adalah uji statistik deskriptif, uji kualitas data, uji asumsi klasik, uji analisis regresi linier berganda, dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial Sistem Akuntansi Manajemen memiliki nilai signifikan 0,000, Sistem Pengukuran Kinerja memiliki nilai signifikan 0,000, Penghargaan (Reward) memiliki nilai signifikan 0,002 dan Sistem Pengendalian Intern 0,019 yang artinya variabel-variabel independen berpengaruh signifikan terhadap Kinerja Manajerial pada PTPN V Kebun Sei Galuh. Kemudian secara simultan diperoleh hasil variabel-variabel independen berpengaruh secara bersama-sama terhadap variabel dependen dari hasil koefisien determinasi (R²) menunjukkan bahwa variabel independen memberikan pengaruh sebesar 94,3% .

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kinerja Manajerial, Sistem Akuntansi Manajemen, Sistem Pengukuran Kinerja, Penghargaan (Reward), dan Pengendalian Intern.
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 657 Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 27 May 2022 02:07
Last Modified: 27 May 2022 02:07
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/60061

Actions (login required)

View Item View Item