Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS PERAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI DALAM MENILAI KELAYAKAN PEMBERIAN KREDIT (STUDI KASUS PADA PD BPR. SARIMADU BANGKINANG)

Wilda Mahera, Wilda (2022) ANALISIS PERAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI DALAM MENILAI KELAYAKAN PEMBERIAN KREDIT (STUDI KASUS PADA PD BPR. SARIMADU BANGKINANG). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (423kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan meganalisisis bagaimana peran sistem informasi akuntansi dalam menilai kelayakan pemberian kredit (studi kasus pada PD. BPR Sarimadu Bangkinang). jenis penelitian ini adalah kualitaf, dengan menggunakan metode deskriftif kualitaf, dan menggunakan tiga teknik pengumpulan data, yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi, objek dalam penelitian ini adalah PD. BPR Sarimadu Bangkinang. Hasil yang di peroleh dalam penelitian ini menunjukkan bahwa peran sistem akuntansi sudah di laksanakan dan berjalan cukup baik, namun masih ada beberapa pelaksanaan yang tidak sesuai dengan teori sistem informasi akuntansi yang ada, seperti masih belum terlaksananya secara keseluruhan prosedur pemberian dan penanganan kredit bermasalah karena kelalaian analis kredit sehingga menimbulkan peluang terjadinya kredit macet, kemudian adanya ranggakp tugas antara penagih kredit dan analis kredit yang mana hal ini seharusnya tidak terjadi karena dapat menimbulkan kecurangan, kemudian kurangnya pengendalian internal dalam struktur organisai di bagian bisnis yaitu tidak adanya yang menjabat sebagai kepala seksi funding sehingga dikhawatirkan dapat memperpengaruhi perusahaan dalam mencapai tujuannya. Berdasarkan hasil penelitian penulis secara keseluruhan bahwa peran sistem informasi akuntansi pada PD. BPR Sarimadu Bangkinang belum berjalan secara efektif.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi Akuntansi, Sistem Informasi Akuntansi Dalam Pengendalian Internal, Penilaian Kelayakan Pemberian Kredit
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 23 May 2022 05:06
Last Modified: 23 May 2022 05:06
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/60040

Actions (login required)

View Item View Item