Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS FINANCIAL DISTRESS DENGAN METODE ALTMAN ZSCORE, SPRINGATE DAN ZMIJEWSKI PADA PERUSAHAAN SUB SEKTOR PERTAMBANGAN MINYAK DAN GAS BUMI YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2017-2020

AL FIONA SINTA, - (2022) ANALISIS FINANCIAL DISTRESS DENGAN METODE ALTMAN ZSCORE, SPRINGATE DAN ZMIJEWSKI PADA PERUSAHAAN SUB SEKTOR PERTAMBANGAN MINYAK DAN GAS BUMI YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2017-2020. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BAB V.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ANALISIS FINANCIAL DISTRESS DENGAN METODE ALTMAN Z-SCORE, SPRINGATE DAN ZMIJEWSKI PADA PERUSAHAAN SUB SEKTOR PERTAMBANGAN MINYAK DAN GAS BUMI YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2017-2020 Oleh: AL FIONA SINTA 11870121995 ABSTRAK Indonesia merupakan Negara yang memiliki sumber daya alam yang melimpah. Sumber daya alam di Indonesia tidak hanya terbatas pada kekayaan hayati saja tetapi juga terkenal sebagai penghasil berbagai jenis bahan pertambangan. Industri pertambangan memiliki empat jenis risiko, yaitu ditemukannya ketidakpastian sumber daya berupa minyak dan gas bumi, risiko teknologi yang terkait dengan ketidakpastian biaya, risiko pasar relatif terhadap perubahan harga, dan risiko kebijakan pemerintah yang terkait dengan harga dan perubahan akan pajak. Akan tetapi pandemi covid-19 yang terjadi memberikan dampak bagi industri pertambangan. Tujuan penelitian ini yaitu untuk memprediksi kebangkrutan perusahaan sub sektor pertambangan minyak dan gas bumi yang terdaftar di bursa efek Indonesia tahun 2017-2020 dengan menggunakan model Altman Z-Score, Springate dan Zmijewski. Jumlah populasi dalam penelitian ini yaitu sebanyak 13 perusahaan dengan sampel 49 selama 4 tahun. Metode yang digunakan yaitu teknik sampling jenuh. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada model Altman Z-Score terdapat 26 perusahaan mengalami financial distress, pada model Springate terdapat 38 perusahaan mengalami financial distress,, sedangkan pada model Zmijewski terdapat 18 perusahaan mengalami financial distress. Kata Kunci: Altman Z-Score, Springate, Zmijewski, Financial Distress.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 17 May 2022 03:53
Last Modified: 17 May 2022 03:53
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/59985

Actions (login required)

View Item View Item