Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH LABA KOTOR, LABA OPERASI, LABA BERSIH, ARUS KAS OPERASI DAN KOMPONEN-KOMPONEN AKRUAL DALAM MEMPREDIKSI ARUS KAS OPERASI DI MASA MENDATANG (Studi Empiris Pada Perusahaan Sub Sektor Makanan dan Minuman Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia)

Annisa Luthfiah, Annisa (2022) PENGARUH LABA KOTOR, LABA OPERASI, LABA BERSIH, ARUS KAS OPERASI DAN KOMPONEN-KOMPONEN AKRUAL DALAM MEMPREDIKSI ARUS KAS OPERASI DI MASA MENDATANG (Studi Empiris Pada Perusahaan Sub Sektor Makanan dan Minuman Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini untuk menganalisis pengaruh laba kotor, laba operasi, laba bersih, arus kas operasi, perubahan piutang usaha, perubahan hutang usaha, perubahan persediaan dan beban depressiasi secara simultan terhadap prediksi arus kas operasi di masa mendatang. Penelitian ini dilaksanakan pada perusahaan perusahaan sub sektor makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) yang berjumlah 32 perusahaan. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 17 perusahaan dengan menggunakan metode purposive sampling. Analisis data menggunakan regresi data panel dengan bantuan Eviews. Hasil penelitian menjelaskan bahwa laba kotor, laba operasi, laba bersih, dan perubahan piutang usaha memiliki pengaruh yang signifikan, sementara arus kas operasi, perubahan hutang usaha, perubahan persediaan dan beban depresiasi tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap prediksi arus kas operasi di masa mendatang pada perusahaan sub sektor makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Secara simultan laba kotor, laba operasi, laba bersih, arus kas operasi, perubahan piutang usaha, perubahan hutang usaha, perubahan persediaan dan beban depresiasi memiliki pengaruh terhadap prediksi arus kas operasi di masa mendatang pada perusahaan sub sektor makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Laba Kotor, Laba Operasi, Laba Bersih, Arus Kas Operasi, Perubahan Piutang Usaha, Perubahan Hutang Usaha, Perubahan Persediaan, Beban Depresiasi dan Prediksi Arus Kas Operasi
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 12 May 2022 01:11
Last Modified: 12 May 2022 01:11
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/59967

Actions (login required)

View Item View Item